KOMUNITAS JEEP IKUT JADI RELAWAN

KEDOPOK – “Terima kasih kepada TNI, Polri, semua pihak yang terlibat. Terima kasih pada relawan sudah berkolaborasi, bergandengan tangan untuk mengantisipasi terjadinya bencana di Kota Probolinggo,” tutur Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, saat menyampaikan amanatnya dalam Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana, di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jalan Mastrip, Senin (6/1) siang.

IMG 20200106 WA0029

Ya, ungkapan itu disampaikan Wali Kota Habib Hadi karena secara sukarela ada komunitas yang bersedia membantu pemerintah. “Dengan keterlibatan komunitas secara sukarela berpartisipasi dalam kedaruratan di Kota Probolinggo ini saya harap dapat mengedukasi masyarakat. Bersama-sama kita antisipasi untuk menanggulangi bencana banjir dari sampah dan lainnya,” tegas orang nomor satu di Kota Probolinggo itu.

Ketua Komunitas Jeep 4×4 Probolinggo, Teguh Bagus Sujawanto menyatakan, ia bersama komunitasnya menyambut harapan wali kota agar bisa terlibat dan memberi bantuan sesuai kemampuannya.

“Jeep ini berpotensi membantu dan bisa dikerahkan, karena bisa segala macam medan. Kalau Kabupaten Probolinggo butuh pun juga bisa. Saat saya sampaikan ke teman-teman, mereka pun merespon baik dan siap,” ujar ketua komunitas yang juga Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Kota Probolinggo itu.

Erwin, salah satu anggota komunitas pun mengaku bersemangat membantu demi kebutuhan masyarakat. “Kami sadar, jika pemerintah melakukannya sendiri tentu tidak bisa. Maka kami, sebagai masyarakat, siap membantu. Jeep ini bisa berjalan di depan saat ada medan yang sudah dilalui. Kami bisa mengirim logistik atau evakuasi,” terangnya. Ada sekitar 5 sampai 10 armada komunitas Jeep yang siap di posko kesiapsiagaan penanggulangan bencana. (famydecta)

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment