Kapolres Lumajang Hadiri Pelantikan Kepala Desa Terpilih Tahun 2019

Patrolipos.id Lumajang  – Kepala Kepolisian Resor Lumajang Polda Jawa Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Adewiranegara Siregar SIK, M.Si menghadiri pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala Desa terpilih dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 Kabupaten Lumajang di Pendopo Arya Wiraraja.

Rabu (08/01/20) Hadir dalam acara tersebut Bupati Lumajang, Wakil Bupati Lumajang Kapolres Lumajang, Dandim 0821 Lumajang, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Lumajang, Pengadilan Negeri Kab. Lumajang, Ketua DPRD Kab. Lumajang, Sekda Kab. Lumajang, Jajaran Pimpinan OPD / SKPD Kab. Lumajang, jajaran Forkompimca se Kab. Lumajang Ketua Tim Penggerak PKK Kab.

Sekarang, Kepala Desa Terpilih 158 orang dan tamu undangan yang mencapai 500 orang Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa terpilih. Menurut Bupati Lumajang  kepala desa yang terpilih adalah yang terbaik diantara orang-orang baik yang maju dalam ajang Pilkades serentak 2019.

Bupati Lumajang H.Thoriqul Haq berpesan agar kepala desa terpilih bisa mentaati dan berpegang teguh terhadap aturan yang di atur dalam UU Nomer 6 Tahun 2014 tentang Desa, Pasal 26 Ayat (1).  Selain itu, agar Kepala Desa terpilih menjadi pemimpin bagi seluruh masyarakat.

Kepala desa bukan milik keluarga, pendukung atau golongan apapun, oleh sebab itu kepala desa harus bisa berdiri di atas semua kepentingan, yaitu kepentingan masyarakat. Dan juga kepala desa harus rajin turun kelapangan, untuk memastikan semua program dan kegiatan tepat sasaran. Karena hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat terhadap kepala desa.

Reporter : Suatman

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment