DISPOPAR GANDENG PELAJAR PEDULI PANTAI PERMATA PILANG

Patrolipos.id – Probolinggo – KADEMANGAN – Ada saja cara Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata (Dispopar) untuk mengajak masyarakat mempromosikan destinasi wisata baru di Kota Probolinggo. Salah satunya menggandeng kalangan pelajar untuk menanam mangrove di Pantai Permata Pilang.

Sabtu (11/1) pagi, puluhan pelajar dari MAN 2 menikmati sarana rekreasi dan edukasi di pantai yang pernah jadi lokasi camping keluarga besar Pemerintah Kota Probolinggo itu. Mereka juga diajak ikut menjaga kondisi lingkungan Pantai Permata agar semakin indah dan hijau.

“Kami ajak para pelajar untuk ikut andil membangun kota ini. Semakin banyak mereka peduli dengan destinasi wisata seperti Pantai Permata, maka semakin banyak ide maupun masukan dari kalangan millenial. Apalagi mereka ini rata-rata aktif di medsos (media sosial), sehingga mereka bisa ikut mempromosikan pariwisata,” jelas Kepala Dispopar Budi Krisyanto.

Selain itu para pelajar juga menanam mangrove sebagai bentuk kepedulian menjaga ekosistem. “Program ini nantinya akan berkelanjutan. Kita akan undang pelajar untuk melakukan hal serupa. Untuk itu ia ingin sekolah yang lain bisa ambil bagian,” harap pria berkumis ini. (yuli)

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment