mBuk Sumo Dijenguk Bupati LIRA Probolinggo, Sakit Kanker Kulit, Lama Sebatang Kara

Bentuk kepedulian dari DPD LSM Lira Kabupaten Probolinggo, hari ini bergerak menjenguk mBuk Sumo (70) penderita kanker kulit akut yang berada di Dusun Karanganyar, Desa Kedungcaluk  Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo. Berbagi bukan seberapa besar bantuan kita, namun yang dibutuhkan mBuk Sumo kali ini adalah perhatian dari semua pihak, terutama pihak pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Pergerakan ini dinilai sangat positif, menurut Bupati LSM Lira Samsudin,SH, “Ini adalah bentuk pergerakan yang baik, seperti visi misi kita sebagai LSM semoga mBuk Sumo cepat sembuh dan kepedulian ini akan terus kami lakukan, kami membantu berupa sembako dan uang yang gak etis kalau saya sebutkan. Untuk tindak lanjut pengobatan kita akan koordinasi dengan pihak pemerintah atas pengobatan mBuk Sumo, dan pemerintah pernah membantu perawatan namun setelah itu tidak ada perawatan lagi secara rutin, baik tiap bulan untuk melihat kondisi mBuk Sumo. Khan seharusnya pihak Puskesmas ataupun Polindes setempat lebih kooperatif dalam memberikan pelayanan warganya, mungkin besok kita akan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Rombongan dari LSM Lira tiba di kediaman mBuk Sumo langsung disambut oleh Rani (65) tetangga sekaligus orang yang merawat mBuk Sumo. Menurut Rani, “mBuk Sumo sudah lama sakit dan memang hidup sebatang kara disini, sebagai tetangga mungkin sudah menjadi kewajiban kami disini, karena yang merawat ada juga selain saya, namun yang aktif ya saya,” katanya.

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment