Rumah Ambruk Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Tagana Kota Pasuruan Sigap Bertindak

Patroliposjatim,17 februari 2020_Bencana tak kunjung usai akibat cuaca ekstrim yang masih terus berlanjut sejak awal tahun 2020. Banjir melanda, longsor dimana-mana serta amukan angin hampir dirasa di seluruh wilayah jawa timur.

Pagi ini patroliposjatim mendapati laporan warga RT 01 RW 01 Kel. Karangketug Kec. Gadingrejo Kota Pasuruan. Bahwasanya ada rumah warga yang remuk rata dengan tanah akibat terpaan angin kencang dan hujan deras sabtu kemaren.

Rumah Bpk. Fathur Rozi RT 01 RW 01 Kel. Karangketug Kec. Gadingrejo Kota Pasuruan
ini dinyataka tidak layak huni, sehingga beberapa pihak bersepakat untuk melakukan perbaikan secepatnya, agar bapak Fathur dan keluarganya dapat istiraha secara manusiawi.

Tagana kota pasuruan segera ambil sikap tuk tunaikan kewajibannya sebagai relawan dan teman masyarakat, mereka pun mengatur waktu untuk turun lokasi, sing-singkan lengan baju serta saling bahu membahu pun terlihat di lokasi rumah ambruk tersebut.

Menurut keterangan salah satu orang penting di Tagana kota pasuruan, yang akrab dipanggil Neng Luluk, bahwa kejadian tersebut tepat pada hari sabtu kemaren sekitar pukul 16.00 wib.

“Akibat hujan deras dan terjadi genangan air dihari sabtu 15 feb 2020 sekitar pukul 16.00 s/d 23.30wib, kondisi rumah pak Fathur pada bagian kayu / genteng menjadi mati fungsi, ditambah lagi karena usia,sehingga tdk kuat untuk menahan terpaan angin dan air hujan, kemudian sekitar pukul 15.30 Bpk Fathur Rozi yang berada didalam rumah mendengar suara “kreeeeak” dari atap rumahnya, selang beberapa menit atap rumah langsung ambruk menimpa pemilik rumah.” tutur Neng Luluk

“Untunglah si korban tidak mengalami hal yang serius, hanya luka lecet dibagian punggung.” imbuhnya

Pagi ini Tagana kota pasuruan bersama warga tengah sibuk lakukan poin sosial dengan membersihkan dan memberikan tenda darurat dibagian atap rumah agar tidak kehujanan.

Pak Lurah Kel. Karangketug bersama Bpk camat kec Gadingrejo, Babinsa, Babinkamtibmas turut mendatangi lokasi. Dan bpk Fathur juga menerima bantuan satu terpal / tenda gulung dari BPBD yang diserahkan waktu itu juga.

“kondisi korban sekarang sudah membaik mas, kami tagana kota pasuruan selalu mendampingi beliau selam masa pengobatan” sela Neng Luluk . 

ditulis oleh : Syaiful/war

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment