Dinas Sosial Jawa Timur Distribusikan Bantuan Pada Korban Bencana Alam Di Kabupaten Sumenep

Sumenep 19 februari 2020_Sumenep yang diterpa bencana alam selama dua hari berturut-turut, sejak hari senin 17/02/2020 hingga selasa 18/02/2020 cukup meluluh lantahkan beberapa beberapa rumah warga di beberapa lokasi.

Berdasarkan data faktual yang dimiliki relawan Tagana kabupaten Sumenep, ada beberapa daerah yang tingkat bencananya berdampak pada kerusakan yang cukup parah, diantaranya di desa Talang kecamatan Saronggi ada 24 rumah rusak akibat serbuan angin puting beliung, Dusun giring barat Desa Giring Kec. Manding rumah roboh (rusak berat), banjir yang menyerang lingkungan Pospen. ANNUQOYAH Guluk-guluk, serta tempat-tempat lainnya. Setelah menerima laporan dari Dinas Sosial kabupaten Sumenep, pemprov jawa timur lewat Dinas Sosial Provinsi melakukan persiapan logistik untuk mendistribusikan bantuan kepada para korban bencana alam di kabupaten Sumenep.

Jenis bantuan yang dipersiapkan DINSOS provinsi untuk diboyong ke kabupaten Sumenep berupa pakaian (selimut), Peralatan dapur mini, pakaian anak, mie instan dan lainnya direncanakan akan tiba di Sumenep rabu pagi tanggal 19 februari 2020.

Pendistribusian ini dipimpin langsung oleh KASI BENCANA ALAM DINSOS PROVINSI,  ITA LISTIANI yang akrab disapa Ibu ITA . Beliau dengan didampingi stafnya PRIYO PRASOJO yang familier di sapa P. Jefry bertolak ke Sumenep selasa petang jam 21.30 wib.

Abdul Malik koordinator tagana kabupaten Sumenep mengatakan “kami tagana sumenep dengan gerakan PALU PAMAN dan PASEPAK, akan selalu mengawasi menjaga dan mendampingi warga Sumenep baik kepulauan maupun daratan dari bencana, baik pra bencana, saat bencana, hingga pasca bencana” penuh percaya diri

Kasi LINJAMSSOS Dinsos kabupaten Sumenep B. Mardiana menjelaskan bahwa tagana dan dinsos sumenep mendampingi plus sebagai tuan rumah dalam acara pendistribusian bantuan ini.

“kami atur sedemikian rupa agar lebih efektif dan efisien pendistribusian ini, jadi kami pilih satu titik kumpul yang bisa dijangkau oleh para penerima bantuan ini atau Collectief Place.” Kasi LInjamsos Mardiana memaparkan.

“dan insyaallah acara itu kami start pukul 09.00 wib pak.” imbuhnya.

(Syaiful / patrolipos)

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment