Hujan Dan Angin Kencang Datang Menghantam, Tagana Sumenep Siaga Penuh

Menjelang sore hari ini, hujan disertai angin cukup kencang melanda beberapa titik di daerah Sumenep Madura Jawa Timur. Salah satunya di Dusun Giring Barat Rt. 05 Rw. 01 Desa Giring Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep.

Amir anggota tagana setempat tiba-tiba dikagetkan dengan deringan telpon sellulernya sendiri yang dari tadi fokus mengamati derasnya hujan dan kencangnya tiupan angin. Dalam pembicaraan tersebut Amir mendapat laporan warganya bahwa ada bangunan roboh terkeping-keping karena amukan hujan deras dan banternya terpaan angin.

Tanpa berfikir panjang Amirpun segera meluncur ke lokasi naas tersebut bersama teman sesama tagananya. Begitu nyampe ditempat kejadian ternyata benar adanya. Rumah warga desa Giring Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep ini sudah dalam kondisi babak belur.

Dari hasil pendataan tim Baju Biru Tagana dilokasi kejadian maka didapat informasi bahwa rumah apes ini milik Bapak Moh. Hasim, yang beralamat di Giring Barat Rt. 05 Rw. 01 Desa Giring Kecamatan Manding kabupaten Sumenep.

“Pada siang tadi sekitar pukul 14.30 wib, hujan disertai angin kencang terjadi di daerah sini, selang beberapa lama terjadilah bencana yang menimpa rumah bpk Moh. Hasim, dan mengakibatkan kondisi rumah pak Hasim rusak berat di bagian atap, dinding belakang dan beberapa parabotan rumah, seperti kursi, lemari karet dan alat- alat dapur” jelas Amir by phone.

“selanjtnya kami akan melakukan koordinasi dengan beberapa pihak, baik perangkat Desa, pihak Forpimka hingga terakhir ke Dinas Sosial” Amir menambahkan sambil minta ijin melanjutkan tugasnya di lokasi.

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment