Kisruh Antar Dua Kubu Arema vs Persebaya, Tagana Kota Blitar Turun Tangan

Patrolipos.id_Pagelaran akbar dikancah persepakbolaan Indonesia berlangsung siang tadi di Stadion Supriyadi Blitar Jawa Timur.

Dibabak awal kedua tim saling melakukan penjajakan, namun setelah beberapa menit kemudian tim singo edan berhasil ciptakan gol perdananya.

Kedudukan babak pertama jadi imbang 1:1 setelah David Dasilva berhasil cetak gol balasan untuk tim bajol ijo, setelah salah satu pemain arema dihadiai kartu merah oleh wasit.

Pertandingan kedua tim ini diprediksi banyak kalangan bahwa akan menjadi awal terulangnya sejarah kelam diantara kedua kesebelasan.

Praduga itupun sampai pada ruangan tim relawan Tagana Dinas Sosial Kabupaten Blitar.

Setelah melakukan musyawarah internal dan melakukan koordinasi dengan BPBD kota Blitar, maka muncullah kesepakatan bahwa emosi para supporter harus bisa di minimilir. Dan kemudian pada akhirnya didapat satu keputusan yaitu sambangi mereka ke lokasi pertandingan di Stadion Supriyadi untuk lakukan pendekatan dan memberikan arahan agar tetap kalem tenang dan damai, serta memberikan mereka sembako.

“Sebagai warga Blitar kami tidak mau ada kerusuhan dalam bentuk apapun” Rudy Koordinator Tagana Kota Blitar memaparkan.

“Kami juga orang lapangan, biasanya dilapangan itu cenderung capek, lelah, haus dan lapar loh mas, dan kondisi itu dapat memicu tingginya tempramen seseorang, untuk itulah kami bersepakat lakukan pendekatan persuasif pada supporter kedua tim, sekalian memberikan mereka sembako agar lebih rileks dan tenang ikuti jalannya pertandingan tim kesayangannya” imbuh Rudy .

Hingga berita ini diterbitkan, berkembang kabar bahwa terjadi kerusuhan antara dua pendukung kesebelasan yang berlaga siang tadi diluar Stadion, hingga mengakibatkan beberapa kendaraan hangus terbakar.

Namun dari patrolipos.id belum dapat komfirmasi kebenaran berita tersebut. Semoga saja berita tersebut tidak benar adanya.

Ditulis oleh : Syaiful/war

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment