Pemerintah Dinilai Tidak Peduli, Warga Sepudi Sumenep Terpaksa Gotong Royong Perbaiki Jalan

Program Dana Desa masih belum bisa dikategorikan sukses realisasinya. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya keluhan masyarakat indonesia diberbagai wilayah, yang paling dijumpai minimnya infrastruktur dan fasilitas publik lainnya, dan yang paling dikeluhkan adalah aksen jalan umum dan jalan penghubung.

Patrolipos mendapati temuan tentang hal tersebut, di salah satu kepulauan di kabupaten Sumenep (kota keris), yaitu pulau Sepudi Sumenep.

Tokoh Masyarakat setempat Ustad NAHDA mengajak masyarakat sekitarnya untuk swadaya lakukan perbaikan jalan. Dan hari ini sedang mereka lakukan hasil musyawarah itu.

“Hari ini mas, tepatnya Kamis 20 -02-2020 warga kami dusun Tarebung desa Tarebung kecamatan Gayam pulau Sepudi, mereka bergotong royong memperbaiki jalan yg selama 13 tahun tak pernah terjamah oleh program pemerintah, baik dari pihak pemerintah desa ataupun dari pihak manapun” Ust. Nahda memaparkan.

“Saya bingung harus bagaimana lagi. Yaaa akhirnya saya berinisiatif seperti ini mas, jalan satu-satunya hanyalah gotong royong ini” Ust. Nahda menambahkan.

Belum bisa dipastikan berapa biaya dan berapa lama swadaya ini bakalan berlanjut, namun warga penuh semangat melakukan gotong royong ini.

“Enggih pak, ma’ le lekas lastare tor lekkas ejeleni” ungkap P. Mali dengan tubuh penuh keringat, dengan konteks bahasa lokal (madura). Yang artinya biar cepat selesai dan bisa digunakan.

Penulis : Syaiful / patrolipos Sumber : Ust. Nahda

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment