Diguyur Hujan Deras, Pamekasan Madura Alami Banjir Hebat

Patrolipos.id – Madura  di beberapa kabupaten alami bencana yang disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi dan terpaan angin yang sangat kencang. Ini yang kemudian mengakibatkan banjir di sejumlah daerah.

Selain di kabupaten sumenep, kota yang ber ikon arek “LANCOR” yaitu kabupaten Pamekasan juga tak luput dari genangan air yang menutupi ruas jalan hingga menyelinap ke rumah-rumah warga.

Kejadian tersebut bermula dari turunnya hujan lebat pada hari Sabtu kemaren Jam  16.39 wib tepatnya pada Tgl 22 februari 2020, beberapa saluran air Drainase, got dan selokan kelabakan mengantisipasi volume air yang cukup tinggi. Air semakin lama kian liar menyebar hingga genangi beberapa keluarahan yang ada di kabupaten Pamekasan, diantaranya Kelurahan jung cang cang, kelurahan Bugih, dan Kelurahan patemun.

Sejumlah relawan kemanusiaan terlihat sibuk di lokasi bencana tersebut, mulai dari pendataan, membantu evakuasi warga dan barang-barang berharga, membantu pengguna jalan yang hendak melintas dan ada pula yang sibuk mempersiapkan tenda penampungan dan Dapur Umum.

Gufron salah satu anggota tagana Pamekasan menjelaskan bahwa pihaknya dalam hal ini melakukan koordinasi dengan pihak DINSOS, BPBD, TNI POLRI, FRPB dan KSB.

“begitu kami mendapat laporan warga, kami langsung koordinasi dengan pihak Bpbd dan Dinas Sosial, selanjutnya kami langsung meluncur ke lokasi di tiga kelurahan yaitu Kelurahan jung cang cang, kelurahan Bugih, dan Kelurahan patemun.” Gufron menjelaskan.

“lalu kami melakukan pendataan, evakuasi warga terdampak baik orangnya ataupun barang berharga miliknya, bahkan kami juga membantu kendaraan yang akan melintas di sepanjang jalan yang banjir itu” imbuhnya.

(syaiful_patrolipos)

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment