Pembekalan Dini Penanganan Kebencanaan Diluncurkan Tagana Banyuwangi Pada Sekolah Dasar

Banyuwangi 29/02/2020_Dibalik kesibukan membantu warga yang terdampak bencana alam pada cuaca ekstrim beberapa pekan ini, Tagana kabupaten Banyuwangi tidak serta merta mengabaikan opsi-opsi lain yang juga merupakan tugasnya sebagai pelaku program-program yang sudah diamanatkan.

Pada hari sabtu 29/02/2020 tadi pagi, beberapa anggota Tagana kabupaten Banyuwangi melaksanakan program TMS (Tagana Masuk Sekolah). Wilayah pendidikan yang menjadi target mereka kali ini adalah SDN 6 SUMBER AGUNG PESANGGARAN KAB.BANYUWANGI.

Menurut Deddy Utomo Koordinator tagana kabupaten Banyuwangi bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk sosialisasi program TMS, sesuai dengan apa yang diamanatkan SEB kemsos dan kemendikbud. Selanjutnya menyiapkan generasi masa depan yang adaptif pada kejadian bencana alam sejak bangku sekolah. Khususnya di wilayah yg mempunyai probabilitas kerawanan bencana alam yang tinggi.

“Jadi kegiatan TMS tadi mas itu melibatkan100 murid SDN 6 SUMBER AGUNG PESANGGARAN. Sedangkan Materi yang disampaikan diantaranya adalah, kesiapsiagaan saat terjadi bencana alam, ceramah dan out bond.” ungkap Dedy.

“Dan kegiatan tersebut mempunyai target tersosialisasinya TMS di lingkungan sekolah, meningkatnya pengetahuan anak anak sekolah pada proses penanganan bencana alam, meningkatnya kesiap siagaan masyarakat dan anak anak pada proses penanganan bencana alam mulai fase pra,saat dan pasca.” Deddy menambahkan.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut KASI LINJAMSOS “H.SYAHID” dengan didampingi beberapa pegiat TMS dimaksud, yaitu WAWAN SUPRIYADI, DEDDY UTOMO, SARIMUDA, SAMUEL, AHMAD HIDAYAT, ISTIQOMAH, YOSHUA, ANDIK SURITO, SUYANTO, GINONG dan GATUT.

Bagikan :

Leave a Comment