Kurangi Dampak Psykologi Banjir Beji, Tagana Jatim Laksanakan Layanan Dukungan Psykososial

Pasuruan (patrolipos.id) _ Tagana provinsi jawa timur mengawali bulan maret ini dengan kegiatan Layanan Dukungan Psykososial (LDP) yang berlokasi di Desa Kedung Boto kecamatan Beji kabupaten Pasuruan jawa timur.

Kurangi dampak psykologi banjir Beji, Tagana Jatim launching “Layanan Dukungan Psykososial” pada hari senin 2 Maret 2020. Giat ini dimaksudkan mengurangi resiko bencana banjir di Beji yang terjadi beberapa waktu lalu agar tidak berdampak pada psykologi warga secara meluas, dengan sasaran berprioritas pada Anak-anak dan kaum Ibu atau para orang tua sebagai pendamping anak sehari-hari.

Ada beberapa poin materi yang disampaikan oleh Tagana dalam kegiatan LDP kali ini, yaitu permainan atau Game, sosialisasi bahaya banjir, dan sosialisasi PALU PAMAN bagi para ibu. Dengan tujuan anak-anak selalu ceriah serta para ibu dapat memahami kesiapsiagaan bencana dalam keluarga masing-masing.

Penyampaian materi yang bergiliran dari beberapa Tagana ini, mampu membuat para ibu dan anak-anak memahami materi yang disampaikan dengan mudah. Kecerdasan memilih konsep penyampaian materi menjadi faktor utama tersampaikannya materi dimaksud dengan matang pada ruang fikir peserta.

Sesekali suasana jadi meledak riuh dengan suara gemuruh tawa mereka.

Dipenghujung kegiatan ini, Tagana mengajak ibu dan anak-anak untuk berfoto bersama, yang nantinya akan digunakan sebagai pelengkap laporan ataupu sebagai kenangan indah bagi mereka.

(Syaiful / patrolipos)

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment