Jember kembali diguncang dengan insiden runtuhnya sebuah Ruko

Jember (patrolipos.id) – Jember kembali diguncang dengan insiden runtuhnya sebuah Ruko, yaitu ruko Jompo.

Peristiwa tersebut terjadi di Jln. Raya Sultan Agung kabupaten Jember Jawa Timur, pada tanggal 02 maret 2020.

Pada kejadian ini tidak didapati korban jiwa, namun dipastikan alami kerugian material yang diperkirakan hingga ratusan juta rupiah.

Spontan kejadian tersebut memicu perhatian masyarakat jawa timur, warga jember khususnya.

Berita dimaksud dengan cepat menembus ruang dengar relawan Tagana Dinsos Kabupaten Jember. Sigap Tanggap yang menjadi slogan relawan ini patut diapreseasi. Dalam waktu singkat si Baju Biru Tagana sudah terlihat sibuk di lokasi kejadian.

Dengan armada yang sudah dipersiapkan, tagana bantu evakuasi barang-barang warga terdampak, mulai dari peralatan dapur hingga barang berharga lainnya.

“Matur suwon seng katah pak tagana, jenengan sampun ikhlas bantu, semoga Gusti Allah ngebales amal baik jenengan nggeh…” Tutur salah satu warga yang barangnya sudah diamankan diatas mobil pickup.

Disisi yang berbeda, relawan tagana jember juga menghendus kabar bahwa Gubernur Jawa Timur Khofifah Endar Parawangsa akan melakukan kunjungan ke lokasi kejadian tersebut, dengan agenda koordinasi Percepatan penanganan pasca ambruknya ruko Jompo kabupaten Jember, pada senin malam tanggal 02/03/2020.

Persiapan penyambutan dan pendampingan selaku tuan rumah mulai dirancang tagana Jember. Dan rencana itu pada akhirnya dapat dijalankan dengan lancar dan aman (syaiful/patrolipos).

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment