BEGINI AKSI WARGA TRIWUNG LOR PERINGATI HARI PEDULI SAMPAH

KADEMANGAN (PatroliPos) – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020, Minggu (1/3) pagi, Kelurahan Triwung Lor menggelar “Bung Dejeh Men Namen Bik Se Berse”. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian warga Triwung Lor terhadap kepedulian lingkungan, dan juga upaya tindak lanjut penanggulangan sampah di Kota Seribu Taman.

Tak hanya aksi bersih-bersih sampah, dalam peringatan HPSN ini dikemas menarik dan penuh semangat untuk diikuti oleh masyarakat sekitar. Rangkaian acara di awali dengan jalan sehat yang diikuti pelajar dan warga sekitar. Uniknya masyarakat diwajibkan membawa botol plastik bekas untuk ditukardengan kupon undian berhadiah. Dalam kesempatan itu pula digelar baksos donor darah dan pemberian uang santunan terhadap anak yatim piatu.

Acara ini dibuka langsung Sekda drg Ninik Ira Wibawati. Hadir pula Andry Purnomo mewakili pimpinan DPRD Kota Probolinggo, anggota forkopimda, Camat Kademangan Pujo Agung Satrio, Kabid Penanggulanan dan Penanganan Sampah DLH Sunjoto, para lurah, dan para kader peduli lingkungan.

IMG 20200301 WA0012

Sekda Ninik, sangat mengapresiasi kegiatan sosial tersebut. “Saya sangat berterimakasih kepada warga Triwung Lor ini mau bahu membahu bersinergi bersama untuk melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Ini sebuah gerakan yang bagus untuk menjaga kepedulian lingkungan sekitar,  untuk membangun Kota Probilinggo yang bersih bukan hanya persoalan pemerintah saja tetapi juga atas dukungan aksi nyata dari masyarakat sangat dibutuhkan, apalagi musim hujan seperti saat ini,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar ikut menjaga lingkungan dan alam. Menurutnya, jika manusia menjaga alam dengan baik, begitu sebaliknya alam juga akan menjaga manusia. Apalagi dengan semakin banyaknya kawasan penghijauan yang sudah semakin berkurang, lantaran  banyaknya pembangunan perumahan yang semakin pesat.

Hal ini tentu saja berdampak kepada berkurangnya suplai oksigen yang dihasilkan. “Sehingga untuk mengimbangi hal itu kita berupaya melakukan penanaman pohon, penghijauan di lingkungan sekitar kita,” terangnya.

Dalam peringatan HPSN 2020 itu, sekda ikut menanam bibit pohon petai di sepanjang Jalan Raya Bromo, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan. (Dev)

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment