Cuaca Extrim Makan Korban, Nelayan Pulau Sapeken Dinyatakan Hilang

(Patrolipos) Sumenep – Peristiwa naas kembali melanda nelayan pulau Sapeken Sumenep Madura jawa timur. Warga nelayan sapeken yang diketahui bernama Sainal umur 45th warga Dusun Mandar Desa Sapeken Kecamatan Sapeken kabupaten Sumenep ini, belum pulang ke rumah semenjak berangkat nelayan pada hari selasa 3 maret 2020.

Adik korban merasa cemas atas tidak pulangnya saudaranya, kemudia dia memberitahukan kepada Tagana kecamatan Sapeken HERMAN agar dibantu carikan solusinya.

Setelah mendapatkan keterangan, Herman kemudian menindak lanjuti data tersebut kepada pihak FORKOPIMKA kecamatan Sapeken dan koordinasi dengan pihak Syahbandar untuk merencanakan pencarian korban.

Jumat 7/03/2020 jam 08.00 wib beberapa pihak melakukan pencarian terhadap korban nelayan yang dinyatakan hilang akibat cuaca buruk ini.

Anggota Tagana pulau Sapeken Herman, bersama pihak Polsek dan Koramil kecamatan Sapeken menjelaskan by phone bahwa dirinya sedang diatas kapal KM.GANDHA NUSANTARA 02 melakukan pencarian warganya yang dinyatakan hilang sejak Selasa lalu.

“Saya sedang diatas kapal mas, lakukan pencarian warga nelayan saya, ini saya ditemani teman-teman dari polsek dan koramil” jelas Herman

Selanjutnya saya coba hubungi Sertu M. Yani, anggota koramil kecamatan Sapeken yang turut terlibat dalam proses pencarian tersebut.

“Betul pak, jadi kami sedang melakukan penyisiran antar pulau sebagai langkah awal” pungkas Sertu Yani.

“Sementara ini masih belum kontak dengan pihak lain termasur SAR atau BASARNAS, karena kami harus bergerak cepat untuk melakukan pencarian korban, selanjutnya mungkin akan komunikasikan dengan pihak lain jika pencarian yang kami lakukan tidak membuahkan hasil pak” Sertu Yani menambahkan.

Kapal KM. GANDHA NUSANTARA 02 merupakan kapal rumah sakit apung milik Pemerintah Provinsi Jawa timur yang digunakan dalam pencarian korban dihari pertama ini.

Hingga berita ini ditulis, pencarian korban terus belangsung dengan menyisir pulau-pulau yang ada disekitarnya (syaiful/patrolipos).

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment