MULAI HARI INI, WALI KOTA HABIB HADI LIBURKAN SEMUA SEKOLAH DI KOTA PROBOLINGGO

KANIGARAN (Patrolipos.id) – Menindaklanjuti arahan yang disampaikan Presiden Joko Widodo, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin akhirnya mengumumkan bahwa kegiatan belajar mengajar di sekolah tingkat PAUD hingga sekolah menengah diliburkan mulai Hari ini, Senin (16/3).

Pengumuman ini disampaikan Minggu (15/3) malam, secara live melalui media sosial milik Pemerintah Kota Probolinggo, Radio Suara Kota dan media sosial pribadi Wali Kota Habib Hadi.

“Demi kebaikan bersama, dan sebagai bentuk penguatan karakter anak-anak di dalam keluarga maka Pemerintah Kota Probolinggo memutuskan akan meliburkan kegiatan belajar mengajar untuk semua tingkatan pendidikan baik itu PAUD sampai menengah, formal maupun swasta mulai besok, hari Senin, tanggal 16 Maret,” kata Wali Kota Habib Hadi.

“Kapan sekolah akan kembali aktif, akan saya sampaikan sampaikan kembali sambil menunggu perkembangan situasi yang ada. Isi kegiatan dengan hal-hal positif di rumah, jangan malah berlibur ke tempat keramaian,” sambungnya.

IMG 20200315 WA0078

Bagaimana dengan guru-guru, apakah ikut libur? Secara tegas Wali Kota Habib Hadi menuturkan, guru dan tenaga pendidik tetap datang ke sekolah dan melaksanakan aktivitas lainnya.

“Alhamdulillah, hingga saat ini masih belum ada warga di Kota Probolinggo yang terjangkit virus ini. Namun, tetap saya mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Jangan cemas dan panik secara berlebihan terhadap penyebaran virus corona.Selalu waspada dan menjaga kesehatan,” tegas wali kota yang paham soal IT ini.

Sementara itu, kebijakan untuk ASN di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, Habib Hadi tetap mewajibkan masuk kerja seperti biasa. Hanya saja, jika ada yang kurang enak badan atau kondisi tidak fit, agar mengkonsumsi obat sesuai anjuran dokter dan istirahat cukup.

“Pegawai di Pemkot Probolinggo tetap bekerja. Kegiatan rapat yang sudah terencana dan urgent tetap akan dilaksanakan,” terangnya.

Wali kota meminta masyarakat cuci tangan dengan sabun dan air mengalir sesering mungkin; makan makanan yang bergizi, perbanyak konsumsi sayur dan buah; jaga jarak dengan orang yang batuk pilek; gunakan masker bagi yang sakit segera ke puskesmas, rumah sakit atau dokter bila mengalami batuk pilek dan sesak nafas. Kemudian sedapat mungkin menghindari kerumunan massa atau berkumpulnya orang; hubungi call center 112 bila anda membutuhkan informasi dan pertolongan; semua fasilitas umum, yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat diwajibkan menyediakan hand sanitizer atau sabun untuk cuci tangan; cari informasi yang benar tentang virus corona, jangan percaya hoax.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo M Maskur menegaskan, apa yang disampaikan oleh wali kota sesuai dengan hasil keputusan rapat bersama tim percepatan penanganan COVID 19.

“Libur dimulai tanggal 16 Maret 2020 sampai batas waktu yang masih belum ditentukan. Sedangkan untuk tenaga pendidikan dan kependidikan masuk seperti biasa. Untuk ujian akan ditunda. Surat edaran sedang kami siapkan,” beber Maskur. (famydecta)

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment