Giat Sambut HUT TAGANA INDONESIA Ke 16th, Tagana Pulau Sepudi Sumenep Go TMS

SumenepPatrolipos.id, Sejumlah kegiatan yang merupakan rangkaian giat sambut HUT Tagana Indonesia yang ke 16th masih terlihat berjalan.

Salah satu dari sekian kegiatan tersebut dapat kita temui juga di sisi ujung timur kepulauan Sepudi kabupaten Sumenep.

Tagana pulau Sepudi kabupaten Sumenep tutur berparty sambut HUT Tagana Indonesia ke 16th lewat giat TMS, yaitu Tagana Masuk Sekolah pada hari senin 16 maret 2020 pukul 08.00 wib hingga selesai.

Ustad Nahda anggota Tagana kecamatan Sepudi kabupaten Sumenep, memilih lokasi kegiatannya di sekolah MI AL_ISHLAH yang berlokasi di Desa Tarebung kecamatan Sepudi kabupaten Sumenep. Dengan melibatkan sejumlah murid dan beberapa guru.

Kegiatan ini dimaksudkan agar Bencana alam dan penanganan kebencanaan dapat mengisi ruang memory otak para regenerasi dan generasi bangsa. Dengan demikian diharapkan setelah mereka mengenal, para anak didik ini dapat menularkan pada lingkungannya masing-masing serta mampu mengurangi resiko kejadian bencana alam itu sendiri.

Apresiasi pun mengalir dari para walid murid dan masyarakat sekitarnya serta pihak sekolah.

“Kami sangat respon dengan kegiatan ini pak, dan diharapkan ada rangkaian lain ketaganaan di sekolah kami” ungkap salah satu guru yang enggan disebutkan namanya.

Selanjutnya Ust. Nahda menjelaskan bahwa pihaknya siap selalu menjalankan segala program ketaganaan di daerahnya.

“Sebagai Tagana saya merasa berkewajiban dan bertanggung jawab pada semua program ketaganaan, khususnya di BA (Bencana Alam)” tuturnya.

“Jadi selain Taman Siaga Bencana, PALU PAMAN dan lainnya, kami juga lakukan TMS. Selain tugas dan kewajiban, juga sebagai rangkaian kegiatan sambut HUT TAGANA INDONESIA yang ke 16 tahun, demikian mas Syaiful” imbuhnya kepada patrolipos (syai/war).

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment