Stop COVID-19, Sigap Tanggap Tagana Jawa Timur Laksanakan Tugas Ibu Gubernur

(Patrolipos.id) Surabaya – Upaya memerangi dan mencegah penyebaran Viru Corona terus dikumandangkan oleh pemerintah provinsi Jawa Timur. Berbagai aksi dan sosialisasi gencar dilakukan, baik untuk mengurangi dan mencegah penyebaran virus ganas CORONA, ataupun untuk menghilangkan kepanikan masyarakat jawa timur.

Salah satu bentuk kepedulian Pemprov jawa timur atas hal tersebut, sejak rabu malam 18/03/2020 pihaknya membuka posko pelayanan umum, demi kemudahan masyarakat dalam mencari dan mendapatkan informasi yang valid terkait dengan maraknya penyebaran COVID-19 (Virus CORONA) di wilayah jawa timur.

Tagana jawa timur dalam hal ini yang mendapat mandat langsung dari Gubernur jawa timur Ibu Khofifah, untuk turut terlibat langsung dalam kegiatan posko pelayanan umum yang bertempat di depan gedung negara GRAHADI Surabaya.

Posko ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan informasi dan kemudaha masyarakat memperoleh apa yang dibutuhkan yang berkaitan dengan COVID-19 yang tengah booming.

Dalam memerangi dan upaya pencegahan penyebaran virus ganas ini, Gubernur jawa timur mensupport Tagana jawa timur agar pro aktif dan maksimal, sehingga diharapkan nantinya Tagana dapatnya merubah keadaan jawa timur pada situasi dan kondisi yang kembali normal tanpa ketegangan, kepanikan bebas CORONA.

Salah satu tujuan dibentuknya posko yang ditempatkan di depan Gedung Negara Grahadi adalah bagaimana cara yang benar cuci tangan, informasi call center yang dapat dihubungi ketika mendapati gejala pada lingkungan sendiri, beberapa lokasi rumah sakit yang ditunjuk pemerintah provinsi jawa timur dalam penanganan virus corona serta membiasakan hidup bersih dan sehat.

Relawan Tagana jawa timur terhitung sejak rabu malam 18 maret 2020 langsung sigap tanggap merespon amanat Gubernur jawa timur. Pihaknya segera menata susunan petugas Tagana tangguh untuk segera ditempatkan di posko tersebut yang bertempat di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya.

“kami akan menerjunkan anggota kami dengan sistem rolling, kami akan maksimal menjalankan amanah ibu Gubernur untuk terlibat langsung memerangi penyebaran COVID-19 ini mas” ungkap pembina tagana jawa timur setelah memberikan arahan pada anggotanya yang akan diutus bertugas di posko pelayanan.

Posko Pelayanan umum berkenaan dengan COVID-19 direncanakan sampai tanggal 29 mei 2020, atau sampai ada perintah lanjut dari pihak pemerintah provinsi jawa timur (syaiful/patrolipos).

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment