Bersinergi Dengan Muspika Setempat, Tagana Banyuwangi Lakukan Upaya Cegah Penyebaran Covid-19

(patrolipos.id) Banyuwangi – Gerakan memerangi dan meminimilir hingga pencegahan penyebaran virus CORONA terus berkobar di seantero bumi jawa timur. Aksi ini dilakukan dari berbagai lembaga instansi dan karang taruna yang ada di wilayah jawa timur. Berbagai upaya yang dilakukan kalangan peduli virus Corona ini pun berfariasi, mulai dari mewajibkan semua pengunjung di tempat perbelanjaan umum atau mall, hingga penyemprotan disinfektan diberbagai tempat umum seperti tempat ibadah dan perkantoran.

Minggu tanggal 22 maret 2020 pagi tadi, TAGANA Banyuwangi wilayah selatan kecamatan Cluring bergabung dengan FORPIMKA Cluring untuk melakukan upaya penyemprotan disinfektan diberbagai titik yang sudah masuk dalam list kesepakatan. Beberapa titik target penyemprotan diantaranya adalah gereja. Masjid. Alfamaret, indomart dan Pasar.

Kegiatan yang digelar sejak jam 07.00wib hingga jam 12.00wib ini melibatkan Danramil 0825 -17 Cluring Bersama anggota, Kapolsek Cluring berserta anggota, Camat Cluring berserta staf, TAGANA Banyuwangi yang terbagi 5 kelompok, dan masing-masing kelompok beranggotakan 10 orang, Pensosmas Banyuwangi, Kepala Desa beserta Perangkatnya, UPTD Kesehatan dan UPTD Pertanian.

WhatsApp Image 2020-03-22 at 15.04.26

Tagana Khusus atau TAGSUS kecamatan Cluring Banyuwangi “Sarimuda” menjelaskan bahwa pihaknya selalu aktif di berbagai kegiatan sosial di daerahnya.

“kami sering dilibatkan oleh MUSPIKA kecamatan Cluring ketika ada kegiatan sosial mas, karena kami selalu aktif” pungkas Sarimuda.

“tadi pagi kami dapat undangan dari Muspika yang bertempat di kantor koramil Cluring, untuk membahas yang akan kami lakukan tadi” Sarimuda menambahkan.

Gatut Eka anggota tagana dan pelopor wilayah selatan kecamatan Cluring kabupaten Banyuwangi juga membenarkan adanya kegiatan tersebut di daerahnya.

“Benar sekali mas bahwa memang giat penyemprotan disinfektan tadi dilakukan oleh Muspika yang melibatkan Tagana, cuma saya tidak bisa turut bergabung karena ada kegiatan lain yang tidak bisa saya tinggalkan” ungkap Gatut (syaiful/patrolipos).

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment