BEGINI AKSI KEPEDULIAN GAPOKTAN DI KOTA PROBOLINGGO

PROBOLINGGO, Patrolipos.id – Aksi kepedulian Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Kota Probolinggo patut diacungi jempol. Di tengah pandemi COVID 19 mereka melakukan penyemprotan di lima kecamatan di Kota Mangga, mulai Kamis – Jumat (2-3/4) di sejumlah fasilitas umum.

IMG 20200403 WA0154

Diantaranya Gapoktan Demang Jaya, dari Kecamatan Kademangan yang menyemprot di Pasar Triwung Kidul dan Masjid Al Mukharamah. Gapoktan Wonoasih dari Kecamatan Wonoasih di Masjid Al Mujahidin Kelurahan Pakistaji. Kemudian Gapoktan Permata Indah dari Kecamatan Kedopok di Jalan Jambu Kelurahan Kareng Lor.

Lalu ada Gapoktan Sido Muncul dari Kecamatan Mayangan melakukan penyemprotan di Jalan Ahmad Yani dan Gapoktan Al Barokah Kecamatan Kanigaran gelar aksinya di Jalan Slamet Riyadi gang empat.

Aksi para Gapoktan ini melibatkan Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dipertahankan) Sudiman, Camat, Danramil, Kapolsek dan Babinsa setempat.

IMG 20200403 WA0155

Menurut Sudiman, kegiatan Gapoktan ini sebagai wujud kepedulian pandemi COVID 19. “Mereka peduli membantu pemerintah dan warga menciptakan suasana yang bersih juga sehat di lingkungannya sehingga diharapkan aktivitas ini dapat mencegah penyebaran COVID 19,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Wonoasih Deus Nawandi menambahkan, Gapoktan di wilayahnya memiliki atensi untuk membantu pencegah penyebaran COVID 19. Dengan menggunakan peralatan pertanian yang mereka miliki seperti sprayer disinfektan dan kemampuan membuat disinfektan, mereka kompak memberikan upayanya utk bantu pemerintah.

“Hal ini tentu perlu diapresiasi. Untuk itu, kami bersama jajaran Muspika Wonoasih turut terjun dalam kegiatan tersebut. Sekaligus menjadi kesempatan bagi kami untuk memberikan edukasi yang lebih luas bagaimana menghindari terinfeksi COVID 19,” jelas Deus.

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment