TIM PENGGERAK PKK KOTA PROBOLINGGO BERI BANTUAN UNTUK WARGA

MAYANGAN, Patrolipos.id – Pandemi korona yang melanda berbagai daerah menggerakkan Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo ambil bagian guna memutus mata rantai COVID 19. Selain siaran di Radio Suara Kota untuk memotivasi ibu-ibu agar mengikuti anjuran pemerintah, Ketua TP PKK Aminah Hadi Zainal Abidin juga membagikan ribuan masker, handsanitizer dan sembako, Jumat (3/4) pagi.

f493c11f 95cd 4a97 9b2b 585991329829

Istri wali kota itu didampingi Wakil Ketua TP PKK Diah Kristanti Subri serta pengurus PKK berkeliling membagikan ribuan masker dan hand sanitizer di sejumlah titik di kota. Diantaranya, di Jalan Hasyim Asy’ari, Jalan Basuki Rahmad, Jalan Patimura dan sekitar Kelurahan Mayangan. Sedangkan sembako diberikan kepada ibu-ibu penjual cilok serta warga tidak mampu lainnya.

Alhamdulillah hari ini bisa berbagi sembako dan handsanitizer dengan masyarakat, berkat dukungan dan sedekah Jumat dari segenap pengurus PKK serta hamba Allah lainnya. Sedangkan seribu masker dua lapis di support oleh srikandi penjahit kota. Ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian kami dengan kondisi saat ini,” ujar Aminah Hadi.

d1d02c1a dc38 4037 adea b76d079a3ce8

Menurutnya, butuh kepedulian semua pihak untuk memutus mata rantai covid 19. Saat berbagi masker kepada ibu-ibu dan anak-anak, ia mengedukasi agar masker dan hand sanitizer tersebut digunakan. Untuk menghindari kerumunan warga, rombongan PKK membagikan dari dalam mobil yang bergerak pelan. Selain itu masih tersedia 300 masker dan handsanitizer bagi bumil dan lansia dari TP PKK yang bisa diambil di Radio Suara Kota.

Aksi nyata TP PKK kota ini pun direspons positif oleh warga yang menerima bantuan sembako. Buni (50 tahun), warga RT 04 RW 02 Kelurahan Jati mengungkapkan rasa terimakasihnya. “Biasanya suami saya jualan cilok di area sekitar sekolah, namun karena sekolah diliburkan maka keliling jualannya. Namun jalanan juga sepi, termasuk di pelabuhan juga ditutup. Jadi penghasilannya sangat minim, tapi mau bagaimana lagi karena wabah korona ini bukan hanya disini. Semoga segera berakhir,” ujarnya. Sejumlah masker, handsanitizer dan sembako juga dibagikan ke panti asuhan yang ada di Kelurahan Jati.

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment