Satlantas Polres Probolinggo Kota Bagikan Masker di Wilayah Ketapang

PROBOLINGGO, PATROLIPOS.ID– Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) terus dilakukan sejumblah pihak. Seperti Pada Kamis (09/04/2020), jajaran Satlantas Polres Probolinggo Kota mengadakan kegiatan bagi-bagi masker di pertigaan Ketapang, Kota Probolinggo.

Kegiatan bagi-bagi masker tersebut dibagikan ke pengendara, pedagang ,tukang becak dan pengguna jalan yang melintas di sekitaran Ketapang Kota Probolinggo.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Tavip H menyampaikan, kegiatan bagi-bagi masker ini menindak lanjuti dari imbauan pemerintah. Dimana seluruh masyarakat wajib mengenakan masker, utamanya saat keluar rumah.

Upaya ini guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) yang tengah merebak.

“Dalam hal ini tidak harus masker medis, tetapi bisa menggunakan masker kain. Untuk kegiatan ini,

kebanyakan masker kami bagikan pada pedagang dan warga yang melintas,” ujarnya.

AKP Tavip menambahkan juga alasan pembagian masker menyasar daerah Ketapang karena wilayah tersebut merupakan pintu masuk sebelah barat Kota Probolinggo. Dan dari pantauan ini juga masih banyak pengendara maupun pedagang dan warga sekitar yang belum mengenakan masker.

“Padahal imbauan sudah terus diberikan pemerintah, bahkan spanduk imbauan terkait pencegahan dan penanggulangan virus corona yang sudah terpampang di berbagai titik di Kota Probolinggo,” ucapnya. (RD)

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment