PENYULUH AGAMA NON PNS DALAM KEGIATAN TERKAIT DENGAN COVID 19

Patrolipos.id – Probolinggo 8 April 2020 di temui wartawan patrolipos. Penyulu Agama turun langsung untuk mendata berbagai masjid yang ada di Kecamatan Mayangan sebagai tugas dari ke Kasi Bimas Kemenag Kota Probolinggo supaya mendata masjid yang melakukan kegiatan sholat jum’at dan masjid yang tidak melaksanakan sholat jum’at.

Di temui wartawan media patrolipos Ust. Thoyib Maulana, sebagai penyulu agama non pns datang langsung ke masjid Baiturrohman yang tepatnya di kelurahan mangunharjo kecamatan mayangan dan bertemu langsung dengan ketua takmir ust iksan untuk menayakan kegiatan masjid yang di pimpinnya apakah melaksanakan kegiatan.

Karna akhir2 yang beredar tentang covid 19 di samping tugas dari Kemenag Kota Probolinggo juga ada, beberapa masjid yang tidak melaksanakan kegiatan sholat jum’at. yang datangnya dari Walikota Probolnggo dalah satunya masjid Agung yang berada di dekat Alun2 kota Probolinggo ujar Ust. M. Thoyib Maulana yang di temui patrolipos, beliau juga meyatakan sebagai penyulu harus gerak cepat dalam kegiatan tersebut, maka dari itu peran penyulu sangat penting dan semboyannya dari penyuluh adalah garda terdepan dalam adanya covid 19 ini adalah tanggung jawab yang telah saya terima dari kemeng kota probolinggo sesuai dengan bidang saya kerukunan umat.

Adapu tugas saya yang sekarang, untuk mendata beberapa masjid yang melaksanakan kegiatan maupun yang tidak melalsanakan sholat jum’at. Dan ust thoyib juga merencanakan kegiatan di samping mendata kegiatan masjid yang melakukan sholat jum’at dan tidak melaksanakan sholat jum’at, juga akan membagikan masker yang hal ini akan menggandeng temen media yang ada di kota Probolinggo sampai sekarang sudah terkimpul 750 masker.

Wartawan Patrolipos sempat bertanya kepada ust thoyib, untuk pembagian masker yang telah di kumpulkan biaya dari mana, ust sambil terseyum “terus terang saya sisihkan gaji penyuluh dan dari temen2 yang perduli dengan covid 19 yang ada di probolinggo.” Ujar pak Ustad (Tyb)

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment