Satlantas Polres Probolinggo Kota Berikan Pelatihan Tertib Berlalu Lintas dan Terkait Covid-19 Pada Sopir Angkot

Probolinggo, Patrolipos.id – Keberadaan Corona virus Disease (Covid19) yang hingga saat ini masih menjadi keresahan pada masyarakat. Hal ini yang menginspirasi Polres Probolinggo kota untuk memberikan pemahaman pada warga terkait adanya virus tersebut.

Melalui Satuan lalu Lintas (Satlantas), ratusan sopir angkot. Sesuai dengan materi dalam pertemuan tersebut, para sopir atau pengemudi kendaraan roda empat ini mendapatkan arahan dari Satlantas terkait peraturan berlalu lintas serta menyangkut pandemik Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas, KBO Lantas, Kanit Laka, Kanit Reg.Ident, Kanit Dikyasa dan Dokkes serta sejumlah anggota Satlantas Polresta Probolinggo. Menurut AKP Tavip Hariyanto SE, Kasat Lantas Polres Probolinggo kota, kegiatan pelatihan yang diikuti oleh sejumlah pengemudi ini dilaksanakan selama dua hari Di mapolres Probolinggo kota yakni tanggal 23-24 April 2020.

“Agenda pelatihan ini merupakan satu bentuk responsif Polres terhadap para sopir yang melakukan pekerjaan hariannya ditengah pandemik virus Corona. Selain menjelaskan menyangkut adanya virus tersebut termasuk didalamnya langkah yang diambil dalam menyikapi keberadaan Covid-19, para sopir juga diberi arahan terkait keselamatan berlalu lintas.”ujar Kasat Lantas.

Hal yang sama disampaikan oleh lpda Fredo Sianturi ST IK selaku Kanit Registrasi dan Identifikasi (KRI). “Perlu adanya pemahaman dari pengguna jalan yang tujuannya mengantisipasi penularan virus Corona dengan selalu mematuhi arahan yang bisa memutus penyebaran virus tersebut, terlebih karena aktifitas mereka berhubungan langsung dengan orang lain. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini akan timbul kesadaran masyarakat khususnya para pengemudi kendaraan untuk mengantisipasi sedini mungkin atas penyebaran virus ini.”Ujar KRI.

Perlu diketahui bahwa para peserta pelatihan ini nantinya bakal menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu dengan bekerjasama bank BRI dan bantuan itu langsung dari Mabes Polri. “Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini, akan memacu semangat para sopir untuk memerangi virus corona ini dengan mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan dalam upaya memutus penyebatarannya.”pungkas Kasatlantas AKP Tavip Hariyanto SE. (RD)

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment