Diduga Bondet Empat Orang Satgas Keamanan Desa di Lumajang Jadi Korban Ledakan

Patrolipos.id, Lumajang – Terdengar suara dentuman, diduga berasal dari ledakan bondet di Dusun Trenggalek Desa Wonogriyo Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Minggu dini hari, (10/5/2020).

Empat warga, yang juga sebagai Satgas Keamanan Desa (SKD) desa Wonogriyo, menjadi korban hingga dilarikan ke rumah sakit.

Mereka diantaranya, Samsuri (55) – Busiri (50) – Nurasin alias Tonari (59) – Saman (45).

Kapolsek Tekung Iptu Gatot Budi Hartono berkata, hingga saat ini pihaknya terus melakukan penyelidikan, apa dan siapa pelaku dibalik peristiwa tersebut.

“Keempat korban merupakan anggota Satgas Keamanan Desa. Untuk luka, seorang pada pelipis kanan dan ketiga lainya mengalami luka pada bagian kaki di duga akibat serpihan isi bondet,” kata Iptu Gatot.

“Saat ini keempat korban sudah pulang ke rumah masing (rawat jalan) setelah menjalani perawatan di Puskemas dan Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang,” imbuh dia.

Sementara hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, Iptu Gatot menjelaskan, pelaku melempar benda tersebut dari dalam kebun jeruk, tepat didepan rumah salah satu korban.

“Pada saat kejadian tersebut, ke empat korban berada di halaman rumah salah satu korban karena mereka sepulang melakukan jaga lingkungan. Sesaat sebelum kejadian, salah satu korban melihat sesosok tangan di atas pagar tanaman pagar kebun jeruk yang saat itu gerakannya melempar,” tukas Iptu Gatot.

Polisi mengamankan bukti – bukti yang berkaitan dengan kejadian. 

“Di TKP kami menemukan serpihan diduga berasal dari ledakan. Kami akan terus menyelidiki kasus ini,” imbuh Iptu Gatot.

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment