Duka Yang Mendalam – Satu Pilar Tagana Jatim Telah Berpulang

Patrolipos.id – Ditengah maraknya masa pandemi Covid 19, Tagana Jawa Timur berjuang membantu dan melindungi masyarakat dari sebaran virus Corona. Hal itu dilakukan oleh 1600 orang relawan Tagana yang menyebar di 38 kabupaten dan kota se jawa timur, dibawah naungan Dinas Sosial.

Namun walau demikian, belum tuntas tugas kemanusiaa ini dilakukan, muncul berita duka yang sangat memukul hati insan Tagana jawa timur,sedih bercampur pilu menyatu dalam ruang hati dan fikiran para relawan pejuang kemanusiaan Tagana jatim.

Bagaimana tidak ! Orang yang selama ini jadi obor pergerakan, jadi motivator dalam tiap kegiatan, jadi inspirasi dalam tiap program, jadi mutiara penetral kelelahan di lapangan, menjadi pilar berdiri tegaknya 1600 orang pasukan si “BAJU BIRU” Tagana jawa timur, harus pergi mendahului mereka, akhiri tugas syariat kemanusiaannya untuk memenuhi panggilan penciptanya .

Berita duka itu menyebar di bumi jawa timur khususnya pada hari kamis 14 mei 2020 pada jam 06.00 wib. Kepala Seksi Bencana Alam Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur Bunda “ITA LISTIANI” telah berpulang ke Rahmatullah. Innalillahi wainna ilaihi roji’un …..!

Dua hari sebelum berita duka ini menyebar, almarhumah sempat komunikasi dengan salah satu orang kepercayaannya, anggota tagana kecamatan Masalembu kabupaten Sumenep “Syaiful Bahri” yang sering diperbantukan pada kegiatan posko Tagana Provinsi jatim.

“Saya sempat komunikasi dengan almarhumah B. Ita lewat sms dan whats’app. Beliau cerita bahwa diabetnya sedang tinggi,hampir 500 kadar diabetnya. Tapi beliau tidak mengatakan sedang di rumah sakit atau dirumahnya” jelasnya.

“Saya di masalembu ini juga dalam rangka masa tugas dari almarhumah,karena ada rencana pendistribusian sembako bagi warga kepulauan Sumenep bagi masyarakat terdampak Covid 19” imbuhnya.

Syaiful menyayangkan, figur yang paling disegani dan berjasa besar di korp Tagana Jawa Timur “Ita Listiani” berpulang ke sisiNYA disaat beliau sangat dibutuhkan semua pihak,khususnya di masa pandemi ini.

Penulis : Syaiful Bahri

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment