Laksanakan Perintah Kapolri, Mapolsek Masalembu Bagikan Beras Kepada Warga Tidak Mampu

Patrolipos.id – Sumenep,16 mei 2020_Aksi kemanusiaan pihak Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) bantu masyarakat tidak mampu dengan menyalurkan bantuan beras secara “DOOR TO DOOR” patut dapat apresiasi.

Kegiatan bansos ini digelar diseluruh pelosok atas arahan KAPOLRI kepada seluruh jajarannya hingga level MAPOLSEK di tingkat kecamatan.

Sebagaimana yang telah dilakukan oleh satuan polsek Masalembu kecamatan Masalembu Kabupaten Sumenep sejak beberapa hari lalu.

Dalam kegiatan ini mapolsek masalembu gandeng Koramil masalembu, pemdes setempat dan relawan Tagana Dinas Sosial kabupaten Sumenep.

Sabtu tanggal 16 mei 2020 masih terlihat kegiatan bansos tersebut berlangsung dengan mendatangi rumah warga secara door to door hingga jam 17.05 wib. Kegiatan dimaksud berlokasi di desa masalima dusun Ra’as dan dusun Baru Masalima Masalembu Sumenep, yang merupakan seri dari aksi serupa yang dilakukan di desa lain sebelumnya, yaitu di desa sukajeruk kecamatan Masalembu.

PS Kanit Bhinmas Bripka Moh. Fajar dari Mapolsek kecamatan Masalembu, bersama Sertu Sujoko dari Koramil kecamatan Masalembu dan di dampingi relawan Tagana kecamatan Masalembu serta disaksikan oleh keluaraga terbantu, sedang memberikan bantuan beras kepada salah satu warga tidak mampu di dusun baru desa masalima Masalembu Sumenep, atas nama Ibu Marwiyah yang berusia sekitar 55 thn.

Ketika dikonfirmasi kepada salah satu anggota mapolsek kecamatan Masalembu sehubungan dengan giat sosial tersebut, Kanit Intel polsek Masalembu “Heru Purwanto” menjelaskan bahwa pihaknya menjalankan kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut program POLRI dalam meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak Covid 19.

“Kami menyalurkan bantuan beras sebanyak 200 sak,dengan isi 5kg/sak. Kami berharap bentuk kepedulian kami (POLRI) melalui rekan-rekan Polsek Masalembu ini, dapat meringankan beban warga terdampak Covid 19 di kecamatan Masalembu” tutur Heru Purwanto.

Penulis : Syaiful Bahri

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment