Cegah Penyebaran COVID-19, Lakukan Deteksi Secara Massif

Patrolipos.id – KRAKSAAN – Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo, Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo telah menyiapkan sejumlah program ke depan. Salah satunya dengan melakukan deteksi secara massif.

“Deteksi secara massif ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 lebih luas lagi. Terutama di daerah-daerah yang beresiko,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Program selanjutnya terang Anang, akan memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Karena sudah waktunya masyarakat menuju titik nol atau titik balik bahwa masyarakat harus menjadikan protokol kesehatan menjadi gaya hidup sehari-hari.

“Pakai masker sudah tidak perlu disuruh lagi. Cuci tangan tidak perlu untuk diperintah lagi. Jaga jarak tidak harus diingatkan lagi. Kita sosialisasikan dengan gencar dan kita dampingi mereka sehingga pada titik tertentu masyarakat kita akan sadar dengan sendirinya,” pungkasnya. 

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment