PDP Bertambah Satu Orang

Patrolipos.id – TONGAS – Hingga Sabtu (6/6/2020) malam, Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo mencatat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Probolinggo bertambah satu orang.

“Dengan demikian, total PDP saat ini mencapai 62 orang dengan keterangan 4 orang dalam pengawasan, 38 orang selesai diawasi dan 20 orang meninggal dunia,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, tambahan satu orang PDP ini adalah seorang perempuan berusia 54 tahun asal Desa Jabungsisir Kecamatan Paiton. “Yang bersangkutan ada keluhan sesak napas, infeksi paru-paru dan ada pneumolinya sehingga oleh dokter yang menanganinya dimsukkan dalam kategori PDP,” jelasnya.

Anang menegaskan saat ini yang bersangkutan sedang dilakukan observasi dan perawatan di RSUD Tongas untuk diobati keluhan-keluhannya. “Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan swab untuk mengetahui apakah memang sakit karena dugaan COVID-19 atau karena infeksi penyakit yang lain,” terangnya.

Selain itu, kini di Kabupaten Probolinggo terdapat 116 orang terkonfirmasi positif COVID-19 dengan keterangan 39 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 75 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Serta, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 479 orang atau sama dengan sehari sebelumnya dengan keterangan 66 orang dalam pemantauan, 407 orang selesai dipantau dan 6 orang meninggal dunia. 

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment