PEDULI COVID 19, HILMI-FPI BERI BANTUAN KE RSUD

Patrolipos.id – MAYANGAN – Kepedulian terhadap penanganan pasien COVID 19 di Kota Probolinggo juga menjadi perhatian Hilal Merah Indonesia (HILMI) – Front Pembela Islam (FPI) setempat. Kamis (11/6) siang, mereka menyerahkan bantuan berupa box aerosol dan APD (Alat Pelindung Diri) ke RSUD dr Mohamad Saleh.

“Kami ingin membantu menyalurkan bantuan dari kami sesama muslim untuk pasien COVID 19. Kepada para dokter agar mudah menanganinya (pasien) jadi kami memberikan aerosol box dan hazmat serta yang lainnya,” ujar Ketua FPI Probolinggo Lukman Al Hadad.

Bantuan ini diperoleh dari dana patungan para pengurus FPI di Kota Probolinggo. “Sesama manusia harus saling memikirkan, ya kami harus saling membantu. Bentuk kepedulian sosial,” ujar Lukman yang hadir bersama dua pengurus lainnya, siang itu.

WhatsApp Image 2020 06 11 at 11.10.12Setelah menerima bantuan secara simbolis, Plt Direktur RSUD dr Mohamad Saleh dr Abraar HS Kuddah menjelaskan bahwa box aerosol ini lebih membantu tim tenaga kesehatan (nakes) saat memberikan pelayanan pada pasien COVID 19.

“Selain mengenakan APD level 4 apabila ditambah peralatan ini, jauh lebih safe. Dengan penambahan alat ini akan membuat dokter atau nakes lebih percaya diri, dengan artian angka safety-nya tinggi,” ujar dr Abraar.

Ia pun berencana akan memperbanyak box aerosol dan dibagikan ke nakes yang melakukan tindakan aerosol atau pemasangan ventilator pada pasien COVID 19. Di box tersebut juga akan dipasang alat tambahan yang bernama suction aerosol.

“Kami selalu berupaya menyempurnakan tindakan-tindakan medis sehingga angka safety lebih tinggi mendekati kesempurnaan. Walaupun tidak mungkin sempurna karena kesempurnaan hanya milik Allah,” imbuh dr Abraar.

Dokter spesialis bedah ini menambahkan, ia bersyukur dan berterimakasih kepada semua komunitas atau pihak manapun yang telah peduli serta membantu rumah sakit dalam menangani pasien COVID 19.

“Bersama-sama masyarakat termasuk dari FPI ini, juga ikut menyelamatkan bangsa dari pandemi COVID 19. Mereka juga ikut mengawal pelayanan kesehatan di Kota Probolinggo dengan memberikan bantuannya,” terang dr Abraar lagi.

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment