Jaringan Wifi Di Masalembu Lumpuh Fungsi, Keluhan Dan Protes Berbagai Element Tak Terelakkan

Patrolipos.id – Sudah berkisar satu minggu jaringan Wifi di Pulau Masalembu kabupaten Sumenep Madura alami kelumpuhan fungsi. Kondisi ini membuat masyarakat Masalembu geram dan merasa sangat dirugikan.

Kondisi ini menuai laporan dan protes dari berbagai element yang ada, baik dari kalangan birokrasi ataupun dari pelaku usaha kecil dan menengah. Mereka merasa sangat dirugikan, karena jaringan wifi di Masalembu sudah menjadi salah satu kebutuhan kerja di wilayah perkantoran ataupun di bidang usaha.

Salah satu pemilik warkop SUKANDAR dusun Ra’as desa Masalima kecamatan Masalembu Sumenep mengatakan bahwa usahanya jadi menurun drastis.

“Saya sudah melaporkan hal ini pada pihak telkom beberapa hari yang lalu, jelas kami berharap ada perbaikan secepatnya” jelas Kandar

Ketika dikomfirmasi di kantor telkom yang berada di desa Sukajeruk kecamatan Masalembu kabupaten Sumenep pada sabtu 13/06/2020 pukul 13.45wib, Rahmat Fajar selaku Tekhnisi Jaringan membenarkan hal tersebut, bahwa memang terjadi penurunan BandWidth sejak beberapa hari terakhir, terhitung sejak 6 juni 2020.

“Kendalanya adalah adanya penurunan Speed atau BandWidth, dari 6Mb menjadi 4Mb. Hal ini sudah kami laporkan ke Telkom kabupaten Sumenep. Jadi tinggal nunggu respon Telkom kabupaten” ungkapnya

Keluhan lain yang dapat kami himpun juga pada saat itu dari kantor pelayanan kepelabuhanan kecamatan Masalembu Sumenep.

Rahmat Rahim yang akrab dipanggil Mamat, orang kedua di wilayah ke syahbandaran kecamatan Masalembu kabupaten Sumenep turut menyampaikan dampak dari terpuruknya jaringan wifi yang juga dirasakan di wilayah kerjanya.

“Pengaruhnya sangat besar sekali mas, khususnya dalam memberikan informasi dari BMKG sehubungan dengan perkembangan cuaca, dan info BMKG juga sebagai acuan penting dalam dunia pelayaran. Selain itu juga berpengaruh pada pelaporan – pelaporan yang bersifat Up to Date atau OnLine” pungkasnya

“Maka kami sangat berharap ada perbaikan dan perubahan yang maksimal agar masalah jaringan di Masalembu ini berada di posisi Normal,sebagaimana pulau-pulau lainnya” imbuhnya.

Secara umum masyarakat Masalembu mengharap adanya intervensi pemerintah, agar persoalan jaringan di Masalembu segera teratasi (syaiful/war).

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment