WALIKOTA PROBOLINGGO HABIB HADI ZAINAL ABIDIN MEMBAGIKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA 150 WARGA KEC. KEDOPOK

PATROLIPOS.ID PROBOLINGGO – Pagi tadi (18/6), Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin secara simbolis menyerahkan paket bantuan dari PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk Cabang Telkom Witel Pasuruan, kepada perwakilan masyarakat Kecamatan Kedopok.

Bantuan paket sembako diberikan kepada masyarakat terdampak, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian PT. Telkom sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dimana masa-masa sulit seperti sekarang ini pihaknya tak tinggal diam untuk membantu meringankan beban masyarakat akan kebutuhan pangan.

“Bahkan kegiatan ini dilakukan serentak se Indonesia sejak beberapa waktu lalu dan bentuk bantuannya tidak hanya sembako saja. Demikian pula dengan kantor kami (Telkom Witel Pasuruan, red) yang melingkupi wilayah Pasuruan dan Lumajang. Kali ini yang mendapat giliran adalah masyarakat di Probolinggo, secara bertahap memang (pembagian sembakonya), ” terang General Manager (GM) Witel Pasuruan Meyla Kusuma Diarti yang ditemui di sela-sela acara.

WhatsApp Image 2020 06 18 at 13.36.02

Bantuan sembako sebanyak 150 paket yang dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19 itu, dibagikan bertahap mulai jam 8 pagi untuk masyarakat yang tinggal di Kelurahan Jrebeng Wetan, Kelurahan Kedopok, Kelurahan Jrebeng Lor, Kelurahan Jrebeng Kulon, Kelurahan Sumber Wetan, dan Kelurahan Kareng Lor. Paket Bantuan sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan susu kaleng. “Kalau diuangkan, kira-kira senilai dua ratus ribu rupiah,” ujarnya.

Ia pun berharap, kegiatan itu sedikit banyak membuat masyarakat tetap optimis menghadapi situasi pandemi COVID-19. “Melalui adanya bantuan sosial ini, diharapkan dapat memberikan manfaat dan masyarakat yang terimbas langsung dengan kondisi pandemi ini khususnya yang dari sektor non formal, jadi terbantu. Semoga ini makin menambah optimisme masyarakat dalam menghadapi pandemi dan tetap ikuti aturan protokol kesehatan yang berlaku,” tutupnya.

Wali Kota Habib Hadi, mengenakan pakaian etnis Arab berwarna hitam, menyerahkan paket bantuan didampingi Sekretaris Camat Kedopok Eko Candra, GM Witel Pasuruan. Giat pagi tadi juga dihadiri oleh 6 perwakilan lurah penerima manfaat dan Muspika Kecamatan Kedopok.

WhatsApp Image 2020 06 18 at 13.36.01 1
Bagikan :

Related posts

Leave a Comment