Duet Aksi Sosial KORAMIL 0827 Bersama Pemuda Pecinta Alam PA KAWALI Masalembu Gelar Aksi Lingkungan Bebas Sampah

Patrolipos.id – Menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan menjadi program rutinitas Danramil Masalembu Bpk. Erlambang pada awal masa tugasnya menggantikan Danramil sebelumnya beberapa bulan lalu.

Pada hari kamis tanggal 18/06/2020 aksi BAKSOS digelar di lingkungan kantor Koramil, SMAN 1 hingga depan kantor desa Masalima kecamatan Masalembu pada pukul 09.30 wib.

Aksi sosial Bersih-bersih lingkungan ini melibatkan personil TNI dari satuan Koramil 0827, Danramil juga menggandeng siswa SMAN 1 Masalembu yang tergabung dalam kelompok Pecinta Alam (PA KAWALI), salah satu organisasi internal sekolah yang berorientasi pada pemeliharaan dan perlindungan alam, serta relawan Tagana Masalembu.

“Kami bertekad untuk memasyarakatkan hidup bersih dan hidup sehat”. Tutur Danrami Erlambang

“Saya juga mempersiapkan program Jum’at Berkah, agar masyarakat terbiasa hidup bersih dan sehat” imbuhnya

Ketua organisasi siswa Pecinta Alam (PA) bpk. Satria, yang juga guru di sekolah tersebut, ketika ditemui wartawan patrolipos.id di lokasi baksos menjelaskan,

“Pada hakekatnya kegiatan Baksos ini bertujuan untuk menjaga keseimbangan alam, dengan cara menjaga kebersihannya, mempertahankan kelestariannya, serta melindungi habitatnya” jelas Satria.

Dari kegiatan ini diharapkan ada secuil kepedulian berbagai pihak agar turut membantu memasyarakatkan hidup bersih dan sehat, demi menyehatkan masyarakat dan diri kita sendiri.

Syaiful Bahri/patrolipos

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment