Jokowi Sebut Banyuwangi Paling Siap New Normal Pariwisata

Patrolipos.id, Banyuwangi – Banyuwangi dinilai menjadi daerah paling siap dalam penerapan tatanan baru atau New Normal untuk sektor pariwisata. Itu diungkapkan Presiden Jokowi saat kunjungan di Pantai Solong. “Sore hari ini saya melihat pra kondisi Banyuwangi dalam rangka menuju tatanan baru new normal di sektor pariwisata,” kata Jokowi dalam sambutan di depan para menteri dan undangan, Kamis (25/6/2020). Menurut Jokowi, Banyuwangi menjadi salah satu daerah paling siap untuk menyongsong New Normal Era.

“Saya melihat di lapangan, Banyuwangi adalah yang paling siap menuju ke sebuah normal baru. Dan peran pemerintah daerah serta peran masyarakat, partisipasinya bagus sekali,” katanya. Presiden Jokowi juga mengapresiasi langkah pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam menyiapkan tatanan kehidupan baru menyongsong New Normal Era.

Bahkan Jokowi meminta kepada daerah lain untuk mencontoh apa yang sudah dilakukan oleh Kota Ujung Timur Pulau Jawa tersebut. “Proses yang seperti ini patut dicontoh oleh daerah lain. Dan kita mendukung penuh apa yang dilakukan bupati dan gubernur dalam menyiapkan pra kondisi menuju normal baru,” pungkas Jokowi.

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment