Sukses Giat Akbar Penyemprotan Disinfektan Tagana Provinsi Jatim Serentak Berjalan Lancar

Patrolipos.id – Surabaya, 11/07/2020 – Tagana provinsi jawa timur menggelar kegiatan akbar penyemprotan Disinfektan secara serentak di sekitar 38 kabupaten dan kota se jawa timur termasuk kepulauan, dengan sasaran lokasi kegiatan berfokus pada fasilitas umum.

Kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah jawa timur, dan gerakan peduli kebersihan fasilitas umum atau gerakan pemerlu pelayanan kesejehteraan sosial (PPKS) serta baksos atau Tagana Teman Masyarakat (TTM plus) di beberapa tempat ibadah dan fasilitas publik.

Kegiatan ini diluncurkan kemaren, tepatnya pada hari jumat tanggal 10 juli dengan melibatkan Tagana yang tersebar diberbagai kabupaten dan kota, yang dimulai dari jam 08.00 wib di seluruh pelosok jawa timur.

Twi Adi selaku Koordinator Tagana jawa timur menjelaskan bahwa pihaknya mempersiapkan kegiatan dengan mateng, mulai dari kesiapan peralatannya, target lokasinya hingga kesiapan koordinasinya terhadap pemerintahan lokal masing-masing kabupaten dan kota.

“kami mempersiapkan hal dimaksud sejak kami menerima surat perintah dari kepala dinas sosial provinsi jawa timur dengan nomor : 0941/65/107.4.07/2020 tertanggal 09 juli 2020, dalam artian kami punya waktu sehari mempersiapkan segala sesuatunya mas” ungkapnya

“Namun alhamdulillah semuanya berjalan lancar walaupun di daerah terpencil sekalipun, seperti di kepulauan Masalembu dan Gili Genting kabupaten Sumenep Madura” Twi Adi menambahkan

Kasi LINJAMSOS Kabupaten Sumenep “Mardiana ME. MSi” dalam komfirmasinya by phone menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Tagana Sumenep yang penuh semangat dan kompak dalam melaksanakan kegiatan serentak tersebut.

“Saya berterimakasih sekali pada teman-teman Tagana Sumenep, yang begitu semangat dan selalu kompak melaksanakan tiap kegiatan di lapangan, dan kami sangat bersyukut atas suksesnya penyemprotan disinfektan serentak se jatim kemaren. Kami bangga bersama Tagana dan kami puas dengan kinerja Tagana, are you ready ” tutur Mardiana penuh semangat

Pada lain lokasi, tepatnya kabupaten Probolinggo juga turut melaksanakan kegiatan serentak tersebut.

Cholifah selaku koordinator Tagana kabupaten Probolinggo ketika dikomfirmasi menjelaskan, “kami melakukan penyemprotan serentak kemaren sebagaimana perintah tagana provinsi jawa timur, dan target lokasi yang kami pilih juga merujuk pada anjuran pihak tagana provinsi jatim, yaitu fasilitas umum dan tempat ibadah” ungkapnya

“Dan alhamdulillah semuanya berjalan lancar mas, teman-teman tagana di lapangan penuh semangat, bahkan selesai kegiatan penyemprotan,kami masih sempatkan sambamgi rumah binaan di UPT REHABILITASI SOSIAL BINA LARAS PASURUAN” Cholifah menambahkan(patroliposjatim/red)

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment