Subhanallah! Seorang Wafat saat Lantunkan Seruan Adzan

Patrolipos.id – Akhir hayat yang baik telah mengantar berpulangnya sang Muazin untuk menghadap sang Pencipta.

Muazin Mushollah Al Barokah di Buduran ini menghembuskan nafas terakhirnya ketika melantunkan gema Adzan Maghrib.

Menurut saksi mata, Sabtu 11 Juli 2020 sekitar pukul 17.00, Muazin terlihat datang ke Mushollah sepulang ia bekerja sebagai tukang becak. Lelaki 43 tahun ini biasanya pulang dulu untuk mandi, ganti baju, barulah dia bersih-bersih mushollah.

Sudah lima tahun ini pria asal Sampang, Madura, ini bertugas adzan di mushollah tersebut. Setelah selesai bersih-bersih langgar, waktu maghrib pun tiba. Dan sang muadzin langsung mendekati pengeras suara mushollah dan mulai adzan maghrib, dan beberapa jamaah pun berdatangan.

Allahu Akbar Subhanallah, di tengah-tengah melafazkan seruan mulya untuk shalat , tiba-tiba dia ambruk dengan napas tersengal-sengal. Serentak para jema’ah yang ada kendekati dan berupaya melakukan pertolongan. Namun Allah berkehendak lain, sang muadzin dinyatakan telah berpulang ke Rahmatullah.

Jamaah shalat maghrib kemudian meminta pertolongan petugas. Selang waktu tak lama petugas medis pun tiba di lokasi, dan jenazah dievakuasi ke RS Pusdikgasum Porong.

Kapolsek Buduran menyatakan masih menunggu hasil otopsi untuk memastikan penyebab kematiannya. Namun dari sejumlah keterangan warga sekitar rumah korban didapat bahwa almarhum selama ini diketahui sering mengeluhkan penyakit jantung. kemungkinan kematiannya dipicu oleh penyakit yang dideritanya selama ini(syaiful/war).

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment