Penyemprotan Disinfektan TK Rochmatulloh Kalijaten Kecamatan Taman Sidoarjo

Patrolipos.id, Sidoarjo,16/07/2020_Upaya pencegahan sebaran Covid-19 di wilayah jawa timur terus digalakkan, mengingat masih tingginya angka positif Covid 19 khususnya di Surabaya Raya.

Menyikapi hal tersebut pemerintah provinsi jawa timur terus melakukan upaya pencegahan denga segala cara yang terbaik untuk semua pihak. Dari mulai penerapan wajib masker, pemberlakuan jam malam, sosial distancing di lampu merah hingga rutinitas penyemprotan Fasum, sarana pendidikan dan tempat-tempat ibadah.

Sebagaimana yang dilakukan satuan tugas lapangan untuk percepatan penanganan Covid-19 dari Dinas Sosial provinsi Jawa Timur, yaitu Taruna Siaga Bencana atau yang dikenal dengan TAGANA.

Pada pukul 09.00 wib pagi tadi, team Tagana jawa timur melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah kecamatan Taman. Tepatnya di TK Rochmatulloh yang berlokasi di Kalijaten RT 23 RW 03 kecamatan Taman kabupaten Sidoarjo jawa timur.

Dalam kegiatan team Tagana jatim menggerakkan sekitar tujuh personel dengan satu mobil Rescuw lengkap dengan peralatan penyemprotan.

Korlap kegiatan yang akrab dipanggil “Sawir” dibantu anggota Tagana lokal segera lakukan koordinasi dengan ketua Yayasan “Rohmawati” yang biasa dipanggil B. Mada untuk menentukan area yang akan disterilisasi.

Ada tiga lokal yang jadi sasaran penyemprotan yang antara lain gedung TK Rochmatulloh, ruang belajar TPQ dan KB Rochmatulloh serta mesjid Al_Muttaqin.

Seluruh ruangan tak luput dari siraman cairan Disinfektan oleh team Tagana jatim, termasuk kendaraan yang parkir di ruang parkir bangunan tersebut.

Pada akhir kegiatan itu, ketika ditemui awak media, ibu Mada menyampaikan ungkapan terimakasih yang mendalam kepada team Tagana, “Kami berterimakasih sekali atas bantuan dan kepedulian TAGANA dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur terhadap fasilitas pendidikan kami. Semoga wabah ini segera berakhir. Sekali lagi terimakasih TAGANA jatim” tuturnya tulus. (syaiful/war)

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment