TMS Dimasa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Oleh Tagana Kabupaten Probolinggo Jawa Timur

Patrolipos.id – Kegiatan pencegahan atas penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di wilayah jawa timur terus digalakkan, berbagai upaya pemerintah provinsi jawa timur bersama SATGAS Covid 19 dengan gigih dan bersinergi dengan semua element baik dari unsur pemerintahan ataupun dengan pihak swasta, hal itu dilakukan sebagai upaya menciptakan rasa aman dan bebas dari tekanan wabah pandemi ini terhadap masyarakat jawa timur.

Dinas sosial provinsi jawa timur melalui kegiatan perlindungan sosial korban bencana alam dengan kegiatan tagana teman masyarakat (TTM Plus). Salah satu kegiatannya adalah tagana masuk sekolah (TMS).

Pada hari jumat 17 juli 2020 sekitar jam 09.00wib sejumlah personil tagana kabupaten Probolinggo melakukan aktivitas di salah satu sekolah dasar, tepatnya di SDN Pakuniran 1 kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo jawa timur. Para tagana ini memberikan pemahaman pentingnya menjaga kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19, Sosialisasi yang di sampaikan kepada para wali murid yang hadir sehubungan dengan pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang diluncurkan pemerintah di masa pandemi, serta ditutup dengan sterilisasi areal sekolah dengan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan, baik di dalam ataupun diluar ruangan.

Para pemateri dari satuan Tagana dinas sosial kabupaten Probolinggo berapi-api dalam menyampaikan berbagai arahan dan anjuran berkenaan dengan penanganan Covid-19 pada puluhan wali murid yang hadir. Sesekali terdengar ketawa dan tepuk tangan dan tawa dari mereka.

Tidak hanya memberikan teori, para tagana juga melakukan praktek langsung di lapangan seperti cara mencuci tangan dan mengenakan masker yang benar. Hingga Beberapa wali murid yang hadir, khususnya kaum ibu terbawa rasa harunya dalam mengikuti protokol kesehatan yang dipraktekan teman-teman tagana dengan sabar dan telaten, sebagaimana layaknya keluarga sendiri

“Kegiatan ini adalah merupakan aplikasi dari program TTM Plus yaitu tagana teman masyarakat dan perlindungan untuk semua, yang berbentuk tagana masuk sekolah (TMS)” Cholifa koordinator Tagana Kabupaten Probolinggo menjelaskan

“sebenarnya lebih pas memang kalau kami lakukan dihadapan murid dan orang tuanya, tapi pada situasi pandemi ini kan gak mngkin, jadi kami mengundang para wali murid sekitar 40 wali murid. Disitu kami himbau agar para wali murid menularkan materi yang kami sampaikan pada putera puterinya dirumah. kami juga sangat mendukung program pemerintah tentang proses belajar mengajar jarak jauh” Cholifah menambahkan(syaiful/war).

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment