Gelar Kurban Ditengah Pandemi, Smp Negeri 9 Kota probolinggo

Probolinggo, Patrolipos.id – Kepala sekolah smp n 9 kota probolinggo, ikut berpatisipasi dalam penyemblihan hewan kurban yang digelar sekali dalam setahun, bertempat di Depam Musholla Smp Negeri 9, . Sabtu (01/8/20).

Menurut Qomarudin, selaku kepala sekolah, walaupun di tengah pandemi Covid-19 kita akan tetap melangsungkan kurban, karena ini biasa kita lakukan sebagai bentuk syukur kita kepada Allah atas karunia dan rahmatnya, sekali dalam setahun.

“Kita tetap melaksanakan kurban walau di tengah pandemi Covid-19, tapi tidak melupakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” jelas Qomarudin yang di kenal sebagai ustad Juga kalangan masyarakat tempat tinggalnya.

Pihak panitia menjelaskan, walau di tengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan keinginan warga untuk berkurban. Karena jelasnya penurunan hewan kurban tidak begitu banyak dibanding tahun lalu.

“Ya, penurunan hewan kurban ditahun ini dikarenakan kita di serang wabah Covid-19, tidak begitu berarti. Kalau tahun lalu sapi sampai 5 kambing 3 ekor, ditahun ini hewan kurban sapi ada 2 ekor dan kambing 1 ekor, itu bantuan dari pada Guru aparatur sipil Negara ASN, tanpa iuran wali muris.

H. Qomarudin menambahkan, setelah semua daging kurban sudah dibagikan kepada warga sekitar,wali murid biasanya kami selaku panitia kurban dan ibuk-ibuk dari (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) PKK akan memasak sebagian dari daging kurban untuk disantap bersama setelah sholat dzuhur.

Reporter : Sayful Husein

Editor : Anton

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment