Cara Satlantas Kota Himbau dan Sosialisasikan Protokol Kesehatan Pada Even Car Free Day

Probolinggo, Patrolipos.id – Berbagai upaya dilakukan oleh Polres Probolinggo kota dalam upaya memberi pemahaman terhadap masyarakat terkait hal negatiaf akibat pandemi Covid-19. Salah satu gebrakan yang dilakukan Polres melalui Satuan lalu lintas (Satlantas) setempat dengan grakan berbaur dengan warga yang tengah mengikuti agenda Car Free Day, Minggu (2/7).pagi 

Sebelum kegiatan dilaksanakan tepatnya disekitar alun-alun Jalan Jenderal Ahmad Yani kota Probolinggo, para anggota  mendapat arahan dari Kasat Lantas Polres Probolinggo kota, AKP Tavip Hariyanto. Melalui Kbo lantas IPDA Rizal  Dalam arahannya, Kasatlantas menghimbau para anggota melakukan interaksi pada warga secara humanis yakni mengarahkan warga untuk mengenakan masker.

Selain memberi himbauan, pada kesempatan tersebut Satlantas juga membagi bagikan masker kepada masyarakat Pengunjung Car free day utamanya bagi mereka yang belum menggunakan Masker. Ada lagi himbauan Mendisiplinkan Penerapkan Physical Distancing (upaya menjaga jarak) mengingat even Car Free Day termasuk momen yang banyak berkumpulnya massa.

Ditambahkan oleh Kasatlantas AKP Tavip Hariyanto bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari upaya menciptakan Kamseltibcar Lantas Pengguna jalan dan Masyarakat di seputaran Alun alun kota Probokinggo. “Kita berharap agar masyarakat sadar dan mematuhi Protokol Kesehatan yang bertujuan memutus matarantai Penyebaran Covid 19 di kota Probolinggo ini karena banyak hingga saat kepastian kapan pandemi ini akan berakhir masih belum bisa diprediksi.”tambahnya.

Reporter : Sayful Husein

     Editor : Anton

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment