Penyerahan Simbolis Klim Asuransi BPJSTK Non Upah Kepada Ahli Waris Tagana

Patrolipos.id, Jawa Timur – Senin 03 Agustus 2020 jam 09.30 wib gedung A kantor Dinas Sosial provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan penyerahan klim asuransi BPJSTK Non Upah kepada empat orang tagana jawa timur yang telah berpulang. Dua diantaranya diserahkan secara simbolis, yaitu Almarhumah Ita Listiani Msi diterima ahli warisnya Sukemi (adik almarhumah), dan Almarhum Riski Apriliyanto diterima ahli warisnya Kastina (isteri almarhum), dan diserahkan langsung oleh KADINSOS provinsi Jawa Timur Dr. M. Alwi didampingi pihak BPJS kota Surabaya yang diwakili bpk. Khrisna. Sedang dua sisanya masih dalam proses, yaitu Didik Purnomo ahli warisnya Desi Wulan Sari (isteri almarhum), dan Hari Santoso ahli warisnya Sukarli (kakak kandung almarhum).

Ketika ditemui awak media sebelum memasuki ruangan, Dr. M. Alwi mengatakan,

“Pada acara pagi ini kami bersama pihak BPJSTK akan menyerahkan santunan kematian kepada anggota Tagana jawa timur secara simbolis, dan sekalian kami juga akan membagikan daging Qurban. Harapan kami agar kita semua dapatnya membekali diri BPJS ketenaga kerjaan sebagai bentuk perlindungan diri” tuturnya.

Usai penyerahan santunan secara simbolis, pihak BPJSTK bpk. Khrisna pun memberikan penjelasan yang secara garis besarnya sama dengan apa yang disampaikan oleh Dr. M. Alwi diatas.

“Harapan dan himbauan kami kurang lebih seperti apa yang telah disampaikan bpk Kadinsos tadi mas, tentu kami berharap bagi yang belum menjadi anggota BPJS agar segera mendaftarkan diri. Kita tidak berharap adanya kecelakaan, tapi hal itu menjadi penting untuk perlindungan diri terhadap resiko pekerjaan kita. Jangan sampai seperti pepatah, Sudah jatuh ketimpa tangga” jelas Khrisna.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut seluruh kepala bidang dan kepala UPT dilingkungan dinas sosial prov jatim. Diantaranya , Restu Novi Widiani selaku Sekretaris Dinsos, Moehammad Anas selaku kabid Linjamsos, Sugiono selaku kabid Yanresos, Sufi Agustini selaku kabid Dayasos, Nawalah selaku kabid pengembangan dan publikasi.

Pada sisi lain terlihat beberapa anggota Tagana Jawa Timur sibuk dengan kegiatan memasak, kepulan asap serta aroma bumbu mewarnai kegiatan mereka. Kegiatan tersebut mendapat pengawasan langsung koordinator Tagana jawa timur Twi Adi, serta staf PSKBA Alex Kusnanto dan Priyo Prasojo.

Menurut Twi Adi, pihaknya dipercaya Dinsos Provinsi jawa timur untuk penyuguhan konsumsi pada acara kali ini.

“kami dipercaya Dinas Sosial provinsi jawa timur untuk memasak, jadi kami buka dapur umum praktis untuk melayani konsumsi acara ini” pungkas Twi Adi

Ketika ditanya tentang keterlibatan Tagana jawa timur dalam keikut sertaannya di BPJSTK, Twi Adi menambahkan,

“Tagana jawa timur menyambut baik langkah Dinsos provinsi jawa timur yang telah melibatkan 1600 anggota Tagana se jawa timur dalam keikut sertaannya di BPJSTK” tutur Twi Adi. (Syaiful/red)

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment