Desa Semumu Kehilangan Tanah (TKD)2’5 Ha.

Desa Semumu Kehilangan Tanah (TKD)2’5 Ha.


Lumajang, Patrolipos.id
setelah paska pencalonan kepala desa semumu ,kecamatan ,Pasirian kabupaten ,Lumajang ,maka masyarakat desa semumu mempunyai kepala desa ,yang jujur dan beramanah kepada masyarakat ,pada khususnya Masyarakat desa Semumu . Kec ,Pasirian kab ,Lumajang.
Sebut saja nama kepala desa semumu yang sekarang yang bernama kepala desa SUTAJI, denga adanya kepemimpinan kepala desa semumu yang bernama SUTAJI ,masyarakat semumu menjadi tenang , karna menurut salah satu dari warga desa semumu selain BPK kepala desa yang bernama SUTAJI ,sangat Jujur beda dengan kepala desa – kepala desa sebelumnya, menurut kami pak SUTAJI lebih berpeng alaman dan lebih baik dari semua kepala desa sebelumnya.
Kepala desa semumu yang sekarang lebih mementingkan masya rakatnya ketimbang keluarganya , setiap ada warga semumu  yang  mengeluh dia selalu tanggap dengan apa yang di keluhkan masyarakat, 
Sebagaimana keluhan masyarakat dan para setaf desa Semumu tentang hilang nya  tanah TKD  yang sudah beberapa tahun yang hilang , dan sampai saat ini masih belum ada titik  penjelasan  tanah TKD Tersebut berada.ucap salah satu warga dan para setaf desa semumu.
Lanjut , sebagaimana wawancara jurnalis pstroli pos , terhadap beberapa warga dan para setaf desa semumu, tanah TKD desa semumu ,sejak desa semumu di pimpin oleh kepala Desa yang bernama BAIDLOWI , sekitar kurang lebih pada tahun 1966 s / d 1989, sejak itulah tanah kas desa semumu hilang sekitar kurang lebih 2,5 ha. Sehingga kepala desa – kepala desa semumu , selepas BADLOWI menjabat merasa kehilangan dan merasa dirugikan.


Sehingga sampai kepala desa semumu yang sekarang yang bernama SUTAJI . Ujar warga dan para staf desa semumu kec ,Pasirian kab Lumajang.
Setelah awak media patroli pos , menemui saudara SUTAJI Kepala desa semumu yang sekarang, kepala desa SUTAJI Membenarkan kabar dan berita tersebut yang sangat ramai di bincangkan oleh warga semumu ,malahan kepala desa semumu , berjanji kepada warga untuk menemukan semua tanah kas desa semumu, sehingga tanah tersebut harus kembali dan dalam penguasaan para setaf dan kepala desa semumu .
Dan tanah- tanah TKD yang hilang ini saya sudah menemukan peta blok atau kerawang desa , yang berada di desa Semumu dan tanah tersebut kami sudah menemukan titik temu ,dimana tempat nya dan siapa yang menggarapnya, ujar SATUJI  Kepala desa.
Lanjut saya masih belum memutuskan karna setelah saya lihat dan saya teliti dari peta blok dan Karawang desa tanah tersebut , digarap oleh ahli waris dari alam, kepala desa BAIDLOWI pada tahun 1966 s/d 1989 ,  dan sampai saat ini ,Sebagai mana batas –  batas yang saya curigai, dan perlu saya sampaikan Desa  sudah siap untuk mengambil kembali tanah – tanah tersebut, saya sudah memohon bantuan tehadap , LEMBAGA PERLINDUNGAN KONSUMEN NASIONAL INDONESIA dan LEMBAGA BANTUAN HUKUM NASIONAL INDONESIA ,serta intansi –  intansi terkait, diantaranya, badan pertanahan Nasional yang berada di Lumajang, polres Lumajang, Polsek Pasirian ,dan camat, pasirian serta para setaf desa semumu dan masyarakat semumu dan juga kepada Danramil Pasirian.ucap kepla desa semumu SATUJI.


Lanjut pada intinya tanah kas desa semumu diambil kembali dari tangan –  tangan ahliwaris kepala desa BAIDLOWI.kalau memang dalam jangka 1 atau dua hari para ahli waris yang menggarap tanah ( TKD ) tersebut tidak secara baik – baik mengembalikan kepada pihak desa maka saya selaku kepala desa akan menempuh jalur hukum dan meminta pendampingan kepada lembaga perlindungan konsumen nasional indonesia prov Jawa timur untuk merebut tanah kas desa ( TKD ) desa semumu.
(Red)

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment