Wadah Organisasi Jurnalis Di Probolinggo. (AJP) Aliansi Jurnalis Probolinggo.

Wadah Organisasi Jurnalis Di Probolinggo.  (AJP) Aliansi Jurnalis Probolinggo.

Probolinggo, Patrolipos.id

Probolinggo, (14/8/20)sejumlah jurnalis di probolinggo bersepakat untuk melahirkan kembali wadah organisasi baru, lahirnya organisasi baru pewarta di probolinggo setelah adanya musyawarah panjang baik dari management ke organisasian hingga Nama. informasi didapat, di bentuknya wadah organisasi baru tersebut guna merajut kebersamaan dari sekian pewarta yang tidak/belum tergabung dalam wadah organisasi yang sudah ada.
Diketahui, dalam pembentukan organisasi baru tersebut sejumlah pewarta tergabung bersepakat untuk memberi nama organisasinya dengan sebutan Aliansi Jurnalis Probolinggo (AJP). 


“Wintono” Salah satu Deklarator dari pendirian Organisasi (AJP) mengatakan, ” Organisasi ini lahir atas kemufakatan rekan-rekan wartawan yang sebelumnya mungkin belum tergabung dalam organisasi sebelumnya atau yang sudah ada, namun dalam hal ini kami sebagai Pendiri juga tidak pernah beranggapan bahwa dari sekian organisasi yang ada adalah oposisi dari Persekutuan yang baru kita bentuk ini. “Katanya”.
Lengkapnya, Wintono mengatakan, “di AJP ini kita hanya ingin semua yang tergabung adalah mereka para pewarta yang memang benar-benar berdomisili diwilayah Probolinggo tanpa terkecuali baik kota maupun kabupaten. Meski demikian dalam organisasi ini kami tentunya juga akan selektif dalam kepesertaan, yang intinya, mereka yang tergabung adalah benar-benar aktif dalam kegiatan jurnalistik yang Oreintasinya Sesuai amanah UU.no.40 Tahun 1999 Tentang Kebebasan Pers. “tandasnya”.
dan adapun bagi rekan-rekan yang sudah tergabung dalam organisasi Sebelumnya dan hendak bergabung dengan kami sah saja, syaratnya hanya satu yaitu memundurkan diri dari organisasi sebelumnya. Dalam hal ini bukan berati kami tidak mau bergandengan antar organisasi hal tersebut kita terapkan guna memudahkan proses pembuatan Administrasi Struktural dan menghindari adanya struktur ganda yang melekat. Pungkasnya,
Terpantau, dari pembentukan wadah organisasi AJP tidak sedikit wartawan tergabung dari organisasi sebelumnya banyak yang memundurkan diri dari ke anggotaannya, dan memilih bergabung di AJP, sedikitnya hingga saat ini wartawan yang tergabung dalam AJP berjumlah kurang lebih 35 anggota yang semuanya di prakarsai oleh biro dari sekian perusahaan pers.


Reporter : sayful/wintono
     Editor : Anton

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment