SAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1442 H PADEPOKAN BADRANAYA SUMBER KEDAWUNG KIRAB OBOR BERSAMA PAGAR NUSA

SAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1442 H PADEPOKAN BADRANAYA SUMBER KEDAWUNG KIRAB OBOR BERSAMA PAGAR NUSA


PROBOLINGGO – PATROLIPOST.ID
Tepatnya pergantian tahun baru bagi ummat Islam 1 Muharram 1442 H, Pencak Silat Pagar Nusa di bawah asuhan Padepokan Badranaya yang beralamatkan di Jl.Pelita1 blok Krajan Desa Sumber Kedawung Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo menyambut Tahun Baru Islam dengan berbagai kemeriahan.
Malam ini jam 19.06, Kirab Obor dan Sepak Bola Api yang merupakan ciri khas permainan secara turun temurun dari murid- murid Pagar Nusa. Atraksi kali ini juga di meriahkan oleh Pagar Nusa dari Desa Tetangga Desa Jabun, yang di ketuai Ustad Umar.

Ketua MWC NU Kecamatan Leces, kyai Faisol dalam hal ini mengawali pembukaan jalanya acara kirab mengatakan,” Alhamdulillah acara penyambutan Tahun Baru Islam 1442H di padepokan Badranaya yang di asuh, Gus Nur adalah sebagai ajang silaturrahmi untuk memper erat ukhuwah islamiah di kalangan pemuda- pemuda Ansor,Pagar Nusa dan Banser,Tegasnya.
Beliau menambahkan di akhir sambutanya, berpesan kepada pemuda dan pemudi NU untuk selalu menjaga Akhlakul Karimah dan selalu mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi covid19, Kami mengucapkan banyak terima kasih di adakanya acara tahunan ini semoga kita selalu dalam lindungan Allah,Tutupnya.
Gus Nur, Menambahkan, Terimakasih kami kepada rekan-rekan pagar Nusa dari Desa Jabun yang telah Sudi menyempatkan waktunya untuk berkolaborasi menyambut Tahun Baru Islam 1442.

Reporter : Rasid/Red      

Editor : Anton

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment