Dampingi Kunjungan Sekda Pemprov Jatim, Dr. Alwi Sempatkan Diri Memasak di DU Tagana

Banyuwangi (patrolipos.id) – Sejak minggu 30/08/’20 satgas covid-19 memberlakukan masa karantina untuk dua minggu kedepan. Langkah ini ditempuh sejak adanya temuan kluster baru covid-19 di salah satu pondok pesantren Darussalam Blok agung Banyuwangi jawa timur.

Protokol ini sebagai bagian dari langkah pencegahan menyebarnya virus yang mewabah dunia dalam beberapa bulan ini.

Menyikapi situasi ini pihak pemprov jawa timur bergerak cepat memberikan layanan terhadap 6000 jiwa terkarantina, salah satu langkah kilatnya adalah menggelar Dapur Umum atau DU dibawah koordinasi Dinas Sosial provinsi jawa timur sejak hari minggu tanggal 30/8 kemaren.

Dapur Umum oleh Tagana jatim dimaksudkan untuk meng cover segala logistik para santri yang terkarantina. Dalam hal ini koordinator Tagana jawa timur TWI ADI memaparkan,

“Kami hadir disini sebagai implementasi tugas dan tanggung jawab kami sebagai relawan kemanusiaan,dibawah naungan Dinas Sosial provinsi jawa timur. Dalam hal ini kami akan melayani konsumsi mereka yang terkarantina tiga kali sehari selama masa karantina” tuturnya.

Untuk memastikan optimalisasi posko dan Dapur Umum tersebut, Sekda provinsi jatim HERU TJAHJONO melakukan kunjungan ke lokasi dengan didampingi Kadonsos provinsi jatim Dr. ALWI.

Menurut Kadinsos provinsi jawa timur Dr. ALWI, yang di lansir dinsos jatim lewat akun Instagramnya senin 31/8/2020 bahwa pendirian dapur umum ini melibatkan berbagai pihak, diantaranya Tagana provinsi jatim, tagana kabupaten Banyuwangi, tagana jember, BPBD provinsi jatim, BPBD kabupaten Banyuwangi, TNI, SDM PKH, KPM PKH dan PENSOSMAS.

“Berdasarkan hasil rapat dengan pihak Sekda provinsi jatim maka telah disepakati bersama bahwa pelayanan makan untuk santri sejumlah 6000 bungkus, akan dibagi pada tiga instansi yakni, Dapur umum tagana Dinsos 1.500 bungkus, dapur umum pemkab Banyuwangi 1.500 bungkus dan TNI 3000 bungkus” jelas Dr. Alwi

“Dan untuk kegiatan dapur umum sendiri akan dimulai nanti pada hari rabu malam, untuk kebutuhan sarapan pada kamis pagi” imbuhnya.

Disela-sela mendampingi Sekda provinsi jatim, Kadinsos Dr. ALWI merasa tergoda pada giat semangatnya personil Tagana di Dapur umum. Orang nomer satu di Dinas Sosial provinsi jatim ini tidak menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang ada, Dr. Alwi segera bergabung dengan team dapur umum dan turut memasak.

Spontan pemandangan itu menjadi opsi pertama fokusnya semua mata dan kamera yang ada di lokasi tersebut(syaiful/red) .

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment