UD SUMBER MAS MOTOR MELAKUKAN KECURANGAN ATAS PEMBELIAN TANAH.

UD SUMBER MAS MOTOR MELAKUKAN KECURANGAN ATAS PEMBELIAN TANAH.


LUMAJANG , PATROLIPOS.ID Hasil pembelian tanah UD Sumber mas motor yang berada di  Lumajang , jl, panglima Sudirman , telah melakukan kecurangan pembelian tanah , pasalnya , pihak penjual yang bernama Sunyoto adalah Nasabah tetap yang pada waktu itu disuruh melakukan transaksi peminjaman uang , dengan cara menjaminkan BPKB , 
Namun selama ini Sunyoto  selama ini saudara sunyoto ,memberi jaminan dua pipik tanah terhadap saudar kojang als Efendi , di antara alin  , Pipil nomor : 265 ,persil no : 2 luas ,00,57 Da. Atas nama , SAYUNI B . MUSRIAH.


sebagaimana keterangan yang di katakan oleh P. Sunyoto , saya hanya menjaminkan Pipil tanah , tersebut diatas pada ,sekitar kurang lebih ,1989 ,sampai dengan ,1990 ,an , untuk jaminan beberapa BPKB milik nasabah , sedangkan saya tidak mempunyai hutang tersebut , lah kenapa tanggungan orang lain kok malah saya yang harus membayar , ujar pak Sunyoto.
Maka selama saya ada persengketaan dengan kojang als Afandi  ,saya belum pernah merasakan menandatangani dalam bentuk akta jual beli , padahal itu Pipil saya hanya buat jaminan kenapa kok malah menjadi hak milik atas nama alkojang als afandi.


Sedangkan sudah kami jelaskan bahwa tanah atas nama orang tua saya tidak mungkin terjual ,di karenakan ibuk saya pada waktu suawalik,an sedang sakit parah dan tidak pernah menghadap ke semua intansi atau PPATA, kecamatan. Lah kok malah jadi atas nama alkojang als Afandi. Ujar tambahan pak Sunyoto.
Karena sangat merasa dirugikan saudara SUNYOTO ,molai besok ,ingin mengadukan , serta membuat surat , kepada Kapolres Lumajang, laporan dan mohon perlindungan hukum atas kecurangan saudara , alkojang als Afandi , yang telah merekayasa terjadinya perbuatan hukum atas tindakan yang dilakukan tentang dugaan pemalsuan yang di buatnya , serta memohon untuk dilakukan pengecekan ,atas dasar koprasi yang didirikannya.


Dan pada tanggal , 27 Agustus 2020 , saya mendapat kan surat dari polres Lumajang , untuk menghadap dihadapan penyidik sebagaimana bukti surat Nomor , B/ 86 / VIII / 2020 ,satreskrim ,pemberitahuan dimulainya penyidikan ,
Sebagaimana ,dalam surat tersebut berbunyi , Dengan ini diberitahukan bahwa telah dimulainya penyidikan dengan dugaan tindak pidana , barang siapa dengan maksut menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum  , menggadaikan atau menyewakan ,

tanah dengan hak Indonesia  ,padahal diketahui bahwa orang lain yang mempunyai atau turut mempunyai hak atas tanah ,atau barang siapa memaksa masuk dalam rumah ruang atau pekarangan tertutup yang di pakai orang lain dengan melawan hukum atau berada disitu dengan melawan hukum dan atas pemerintah yang berhak atau seluruhnya tidak pergi dengan segera , sebagai mana yang dimaksud ,pasal 385 ke 4 KUHP atau ayat (1) KUHP , ATAS NAMA TERSANGKA .


kami hanya seorang pelantara atas suruhan alkojang als Afandi , dan yang membuat prodak hukum adalah PPAT tanpa sepengetahuan saya dan para keluarga saya serta saya, dan saya hanya mengatakan sebenarnya bahwa tanah atasnama ibu saya tidak pernah terjualkan, dan sebagai mana tejadinya jual beli yang seharusnya ada kwitansi yang sah secara jual beli, teryata kwitansi tersebut tidak ada , dan bukti oemalsuan atau keterangan palsu yang di lakukan oleh alkojang als Afandi sudah yata.
Makadari itu kami selalu menuntut alkojang als Afandi , dengan dugaan pemalsuan keterangan dan tentang koprasi yang di dirikanya , termasuk saya akan melaporkan ke OJK dan Mentri ke koprasian. Imbuh ucapan Sunyoto.

Reporter : Hamidy          Editor : Anton

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment