Menguak Tanya Masa Karantina PP Darus Salam, Tambah Waktu Ataukah Berakhir Sabtu

Tenda DU Tagana Jatim di kaligesing Banyuwangi jawa timur

Banyuwangi (patrolipos.id) – Dua hari jelang batas akhir masa karantina penghuni ponpes Daru Salam BlokAgung Banyuwangi, terhadap ribuan santriwan santriwati yg dinyatakan suspect covid-19 menuai tanya, apakah ada perpanjangan masa karantina atau tidak.

Untuk menguak teka-teki tersebut, kami lakukan komfirmasi kepada beberapa pihak yang bisa dihubungi dan berpotensi menjawab tanda tanya itu.

Koordinator tagana kabupaten Banyuwangi Dhedy Utomo mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini belum mendapat info valid terkait hal itu.

“Hingga detik ini saya belum dapat kabar pasti soal itu mas, jadi saya tetap berpegang pada masa karantina empat belas hari, artinya masa ini akan berakhir pada hari sabtu besok lusa” pungkas Dhedy.

Sementara itu disisi belakang tenda dapur umum terlihat beberapa petugas DU sedang melakukan beberapa kegiatan ringan untuk mengusir kejenuhan selama 12 hari masa tugasnya melayani konsumsi sekitar enam ribu lima ratus (6500) orang untuk kebutuhan makan tiga kali sehari. Ada yang olahraga, sebagian bernyanyi-nyanyi dan sebagian lagi ada yang berjoget ala tiktok. Sebagaimana yang sempat kami rekord dibawah ini

Sementara itu Plt Kadinsos kabupaten Banyuwangi Lukman Hakim memberikan penjelasan yang didasari pertemuan beberapa pihak sehubungan dengan akhir masa karantina ini. Menurutnya telah ada keputusan bersama bahwa masa karantina ini akan berakhir pada hari sabtu 12/9 lusa.

“Mohon ijin Bapak
Berdasarkan hasil rapat di Lounge hari Rabu, 9 Sept. 2020 Jam 08.30 wib yg dipimpin oleh Bpk Aspem, terkait penanganan 6000 santri PP Darussalam BA, dapat kami laporkan bahwa : Dapur Umum (DU) akan berakhir pada hari Sabtu tanggal, 12 September 2020 jam 19.00 Wib.
Selanjutnya untuk makan santri pada hari Minggu tanggal 13 September 2020 mulai makan pagi, siang malam dan seterusnya kembali menjadi tanggubg jawab pihak pesantren.
Dump. Ini mas laporannya” tuturnya.

“kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak atas kerja samanya sehingga Dapur umum bisa berjalan dengan lancar, BPBD provinsi dan kabupaten,pelopor, TNI serta pemerintah desa yang terlibat. Wabilkhusus kepada para anggota Tagana kami berikan penghargaan setinggi-tingginya yang telah menyumbangkan tenaganya dengan meninggalkan keluarga demi para santri yang lagi dalam masa karantina. Ini nampak sekali bhwa kehadiran Tagana benar-benar sangat besar peranannya dan sangat bermanfaat. Semoga Tagana semakin solid dan selalu hadir ketika dibutuhkan oleh masyarakat” Lukman Hakim menambahkan(syaiful/red) .

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment