Pantang Tugas Tak Tuntas, Tagana Jawa Timur Sukses Gelar KSB Serentak Empat Desa Di Malang Selatan

Malang (patrolipos.id) _ Mewakili Kemensos RI, IYAN KUSUMADIANA Kasubdit Kesiapsiaagaan dan Mitigasi, menghadiri acara pembukaan kegiatan penyuluhan pelatihan dan simulasi KSB di kecamatan Bantur kabupaten Malang, pada kamis 17/09/’20.

Kehadirnnya pada giat kali ini mempunyai nilai lebih dari sisi semangat dan energi tagana jatim dan tagana kabupaten Malang dalam menjalankan misinya untuk melaksanakan kegiatan KSB pada empat titik di empat desa yang berbeda.

Selain memberikan support pada anggota KSB Bantur, Iyan Kusumadiana juga menyapa tiga KSB lainnya yaitu Ksb Gedangan, Ksb Donomulyo, dan ksb TirtoYudo secara virtual serentak lewat aplikasi ZOOM, dan diikuti oleh jajaran kemensos RI lainnya.

Kamis 17 september 2020

Dalam sambutannya beliau meyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota KSB atas kesediaannya menajdi relawan khusus penanganan kebencanaan, serta diharapkan selalu ready sigap dan tanggap akan kemungkinan terjadinya bencana di daerah masing-masing KSB.

“Saya ucapkan terimakasih pada semua anggota KSB atas kesediaannya bergabung dengan kami sebagai tenaga relawan yang bergerak dibidang kebencanaan. KSB adalah pemeran utama dalam penanganan setiap kejadian bencana di daerahnya masing-masing. Selain itu yang tak kalah penting adalah jalinan komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait serta mengedepankan kearifan lokal, sinergitas itu perlu dibangun agar semuanya dapat berfungsi dengan baik” pungkasnya.

Kerja keras Tagana Jatim yang dibantu Tagana kabupaten Malang membuahkan hasil yang gemilang. Upaya maksimal dan hasil gemilang ini dapat dicapai oleh hebatnya strategi kerja tiga pilar pengawas, pengarah atau pemandu dan pemantau seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir. Mereka adalah ALEX KUSNANTO (Mitigasi Bencana Alam), TWI ADI (Koordinator Tagana Jatim) dan PRIYO PRASOJO (Staff PSKBA) Dinas Sosial provinsi jawa timur.

Sementara itu koordinator Tagana kabupaten Malang FATKHUROJI disela kesibukannya mengatakan, “saya selaku koordinator tagana kabupaten Malang mengucapkan banyak terimah kasih pada teman-teman dari Kemensos, Dinas Sosial provinsi jatim dan Dinas Sosial kabupaten Malang, juga saudaraku tagana semua yang sudah membantu kegiatan pencanangan KSB kali ini, sehingga pelaksanaan pencanangan bisa berjalan lancar dan sukses di masing-masing KSB di empat kecamatan Malang selatan. Saya sangat bangga dan berterimah kasih yang tak terhingga, semoga apa yang sudah di laksanakan baik pencanangan dan pembentukan KSB ini banyak membawa manfaat bagi masyarakat kabupaten malang. Salam sehat, salam kebersamaan” ungkapnya (Syaiful/red) .

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment