Giat Operasi Yustisi Di Pasar Patalan Kecamatan Wonomerto, Tak Pakai Masker 14 Warga Ikut Terjaring.

Giat Operasi Yustisi Di Pasar Patalan Kecamatan Wonomerto, Tak Pakai Masker 14 Warga Ikut Terjaring.


PROBOLINGGO, PATROLIPOS.ID
Menggandeng unsur Muspika, anggota Polsek Wonomerto melaksanakan pendisiplinan terhadap warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas, Kegiatan operasi yustisi tersebut di hadiri langsung oleh kapolsek Wonomerto kabupaten Probolinggo. Iptu Agus S.H., petugas mendapati sejumlah warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di depan pasar patalan kecamatan Wonomerto kabupaten Probolinggo. Selanjutnya, petugas memberikan himbauan serta tindakan secara terukur terhadap para pelanggar protokol kesehatan.

“Kemudian kami menyampaikan himbauan serta memberikan tindakan beragam, mulai dari mengucapkan Pancasila hingga push up kepada warga yang tidak menggunakan masker tersebut,” ucapnya. Setelah dilakukan penindakan, selanjutnya petugas memberikan masker dan berpesan untuk selalu mengenakannya guna mencegah penyebaran Covid-19. Pelaksanaan pendisiplinan khususnya di lokasi keramaian akan terus dilakukan oleh Polsek Wonomerto kabupaten Probolinggo. guna untuk mencegah penyebaran Covid-19. Disamping itu kepala pasar patalan kecamatan Wonomerto. P mistar menghimbau kepada penindak protokol kesehatan agar selalu memakai masker di saat bepergian agar tidak tertular covid 19. Operasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini tentunya untuk menghindari penularan dan penyebaran covid – 19 diwilayah Kabupaten Probolinggo, Kegiatan operasi yustisi dalam rangka penegakan inpres nomor 06 tahun 2020 dan perbub nomor 41 tahun 2020. Dalam operasi yustisi ini melibatkan TNI, Polri, dan Satuan Polisi pamong Praja Kabupaten Probolinggo.

Dalam kegiatannya, penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan akan dilakukan secara bertahap mulai dari teguran lisan dan tertulis, sanksi dan disuruh baca pancasila bagi pelanggar yang tidak mematuhi protokol Kesehatan.

Dalam kegiatan operasi yustisi tersebut di hadiri oleh camat Wonomerto Ramiadi Sos.M.si Kasi trantib Gimo S.os Kanit Intel Aiptu Bambang Sa Kanit Sabhara Aipda Adi W Kanit Binmas A Triyantoro Babinsa Koramil Wonomerto Telah dilakukan Penindakan terhadap para pedagang dan pembeli yang berada di pasar patalan kecamatan Wonomerto terkait dengan Ops Yustisi Pemakaian Masker dengan jumlah pelanggar 14 Orang dengan rincian sbb.

Pedagang Pasar 1 Orang laki-laki Tidak memakai Masker dengan sangsi Menyapu sekitar Area Pasar. Pengunjung pasar 11 Orang . dengan sangsi tersebut disuruh mengucapkan Pancasila dan 2 orang tersebut dengan Sangsi Push Up.


Reporter : Sayful Husein

Editor : Anton

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment