Peduli Pasien Covid-19, Tagana Kota Pasuruan Andil Tugas Rutin Di Rumah Karantina Gradhika

Pasuruan (patrolipos.id) – Sejak aktifnya rumah singgah/karantina gedung GRADHIKA pada tanggal 09 mei 2020 yang beralamat di Jl. Pangsud no. 28 Kel. Purworejo Kec. Purworejo Kota Pasuruan, untuk penampungan sementara warga yang harus lakukan isolasi karena terbias wabah Corona, relawan Tagana kota Pasuruan turut ambil bagian dalam kegiatan rutin tersebut. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tuntutan kemanusiaan, serta membantu pemerintah dalam upaya penanganan wabah Covid-19.

Pagi ini minggu 27/09/’20 koordinator tagana kota Pasuruan LULUK SETYORINI dapat giliran tugas sifft. Dalam wawancaranya dengan awak media Luluk mengatakan, “Pagi ini saya dan dua anggota saya dapat giliran sift mas. Adapun yang kami lakukan dalam konteks tugas rutin ini adalah pencatatan keluar masuknya pasien, Penyemprotan disinfektan pagi dan sore, disekitar penjagaan pintu keluar masuk pasien. Serta memberikan pelayanan langsung pada pasien yang terdampak covid 19, dengan memberikan makan dan minum dari penyedia Kota Pasuruan untuk melalui tim medis, yg selanjutnya dibeberikan pada pasien, juga mengantar pengiriman pakaian dan makan dari keluarga pasien. Jadi itu beberapa tugas kami di Rumah Singgah / Karantina Gedung GRADHIKA Kota Pasuruan mas” pungkas Luluk penuh semangat.

Selain relawan Tagana, ada beberapa unsur lain yang juga turut terlibat pada giat rutin pelayanan pasien covid -19 di rumah karantina tersebut, diantaranya adalah dari satuan TNI POLRI, BPBD dan satuan POLPP.

Dari hasil data yang tertoreh di catatan tugas Tagana kota Pasuruan dapat kami sampaikan jumlah pasien covid-19 di rumah singgah/karantina tersebut untuk perhari ini hingga berita ini diterbitkan adalah, pasin laki-laki 9 orang dan pasien perempuan 12 orang, dengan jumlah keseluruhan 21 pasien(Syaiful/red).

Bagikan :

Related posts

Leave a Comment